Sabtu, 22 Maret 2014

Hari Air Sedunia

Di hari Sabtu, tanggal 22 Maret ini, tepat jatuh hari Air Sedunia. Sekarang, di Indonesia ini tetap masih ada yang kesulitan dengan adanya air, terutama air bersih. Masih sangat-sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Sering kali, hal ini terjadi di daerah terpencil dan jauh dari kota.

Oiya, untuk merayakan hari Air Sedunia ini, mungkin gue membagi hal-hal / tentang dari yang namanya air. Mungkin juga tujuan dari Menghemat Air. Disimak aja coba hihihi.

Yuk, coba simak...

Menghemat air untuk kebaikan...


Memang, kita sering kali mengabaikan atau melupakan untuk mematikan kran air setelah digunakan. Hehehe. Betul? Betul pasti nih. Lo pernah kaya gini kan? Kalo pernah sih sama kaya gue, kalo belum pernah ya syukurr.. Gue pernah kaya gitu, bahkan bisa dibilang sering. Hehehe. Mungkin itu dari efek lupa. Mungkin.. *tutup mata*. Menurut gue, hal ini gak untuk ditiru, kenapa? Kita sama aja boros, boros karena telah membuang-buang air yang masih banyak gunanya. Serius ini.

Padahal, di daerah-daerah terpencil yang tadi gue bahas, masih banyak yang kekurangan air, air bersih tentunya. Bukan di dalam negeri aja sih, bahkan di luar negeri. Makanya, kita harus bisa menghemat air, salah satu contohnya tadi, tidak membuang-buang air karena alasan lupa mematikan kran air. Setujuuu?

Lanjuuut...


Ngelanjut soal hemat-menghemat air, selain mematikan kran air setelah digunakan, ada lagi nih. Hmm.. Ini awalnya gue tau dari twitter (dari: @JukiHoki), doi suka me-tweet #SaveWaterNoShower. Kalau diartikan, arti dari hestek tersebut artinya: Simpan Air, Tidak Mandi. Tweet tersebut sering muncul di hari-hari libur. Tujuan Si Juki mungkin untuk menghasut kita agar tidak mandi di hari libur (mungkin ini bisa jadi arti dari #SaveWaterNoShower tadi).

Ngebahas soal menghemat air, hal ini juga bisa dibilang menghemat, walaupun agak jorok kita gak mandi ya. Wkwkwk. Tapi sih inti dari hasutan Juki itu baik, untuk menghemat air. Tidak memakai air untuk hal-hal yang tidak perlu. Ya kurang lebih gitu..

Jadi, untuk apa menunggu air habis? Mulailah dari sekarang kita bisa Menghemat Air di mana pun kita berada! SETUJU? Kalau setuju, Lanjut...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon