Minggu, 09 Maret 2014

Mengenal Sumopaint


Memang, untuk mendesaign atau mengedit foto itu paling enak menggunakan softwarenya. Tapi, menurut gue sendiri sih kalo menggunakan software itu agak ribet, maklum gue gak jago soal desaign/ngedit gitu huehehe. Itu sih dampak positifnya menggunakan software, dampak negatifnya juga ada. Gue ngambil aja dari pengalaman nih, gue sendiri paling males mendownload terus menginstall softwarenya. Gue sendiri kurang faham, dalam arti: butuh koneksi cepet. :P

Dari hal itu gue coba mencari di google, gue memasukkan keyword: Cara membuat logo online. Kenapa logo, karena gue waktu itu ingin membuat logo sendiri. Tapi, karena gagal untuk mendownload software, akhirnya gue mencoba untuk membuat logo secara online.

Gue dapet cooltext.com, tapi menurut gue gak komplit banget. Gak bisa di edit gitu, hanya tulisannya aja sesuai kemauan kita. Gue coba googling lagi denga keyword yang berbeda, yaiut: Cara mengedit foto tanpa applikasi. Waktu itu yang gue temuin adalah sebuah web, yang dimana isinya itu memberi beberapa link untuk mengedit foto secara online. Di web itu, gue melihat ada beberapa link yang gue masih hafal sampai sekarang, antara lain: PicMonkey.com, Pizap.com, dan Sumopaint.com/app.

Ada rasa penasaran dari ketiga link itu yang diberi oleh web tadi, gue pun mencoba salah satu. Gue mencoba sesuai urutan, dari PicMonkey. Menurut gue, PicMonkey ini kurang pas sesuai kebutuhan gue. Lalu, gue men-skip Pizap, kenapa, karena sebelumnya gue udah tau itu dan menurut gue masih kurang pas. Karena di Pizap kebanyakan untuk ngelucunya. Serius. :|

Dan terakhir, gue mencoba Sumopaint. Namanya unik, rasa penasaran gue pun muncul karena nama unik itu, dan gue mencoba membuka link untuk mengedit foto secara online. Alhasil setelah gue buka, menurut gue toolsnya cukup lengkap untuk mengedit foto menjadi unik dan keren pastinya. Berikut tools yang tersedia di Sumopaint.com/app:


Bisa dilihat foto tools dari Sumopaint, gimana? Di sumopaint bisa ngebuat foto menjadi ngeblur, membuat stamp, membuat background menjadi gak ada/transparan (dengan move tool), dan masih banyak lagi yang belum gue coba. Gue lagi kepengen belajar mengedit foto dengan efek blur gitu di beberapa objeknya, karena hal ini adanya di kamera - kamera keren dan software yang recommended. Ihihihi.

Gue ada foto hasil editan dari sumopaint, gue menggunakan efek blur di salahsatu objek (menggunakan blur tools). Bisa dilihat:

Keren kan?

Gimana? sekarang udah mengenal si Sumopaint? Kalo mau ngedit foto jadi ngeblur / ada tulisannya gitu, coba aja mampir ke Sumopaint.com/app aja. Kalo mau tau sejarah Sumopaint, mampir aja ke http://en.wikipedia.org/wiki/Sumo_Paint

Artikel Terkait

3 comment

wih, baru tau ada applikasi edit foto online yang sekeren ini :D

Gue pikir sumopaint itu berat, ternyata pas gue buka dilaptop jadul enteng juga.. Thanks infonya, Bro!

Awal gue lihat sumopaint juga berat, tapi 'lumayan' enteng juga hihihi


EmoticonEmoticon