Sabtu, 22 Maret 2014

Review Singkat: Buku “Galau” Unrequited Love @JambanBlogger


Yipi.. Gue sebagai anggota di Forum Blogger Indonesia yang keren (baca: Jamban Blogger) bangga. Kenapa gue bangga, soalnya, Komunitas Blogger kece gue ini udah mengeluarkan buku perdana, terbitan media kita. Buku ini berjudul: Galau Unrequited Love @JambanBlogger. Sesuai judulnya dong ya, Galau, isi dari buku itu juga galau-galau. Beneran. Tebal halaman berjumlah 246 halaman.

Buku ini ditulis oleh Jambaner-jambaner keren, antara lain ada: Stefan Nataniel Purba, Maman F. R. Emha, Atika Rahma F, Eka Apristian Pantu, Indriyani Eka Sari, Dhika Rizky Sumanto, Miftahul Thoyiba, Rizky Exa Mardiansyah, Kevin Anggara, Hena Wirasatya (Founder Jamban Blogger), Alexander Arie, Ucin Arkha, Allan Muhammad, dan Agung Bekti Setiawan.

Sinopsis Buku:

Ketika bicara cinta, banyak rasa di sana. Ada rasa kangen, sayang, marah, benci, dikhianati, cemburu, dan juga perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kadang, semua rasa itu bisa dialami oleh seseorang dalam waktu bersamaan. Tiba-tiba seseorang bisa tersenyum, selang waktu kemudian meneteskan air mata, diakhiri dengan kemarahan. Namun, tidak perlu menunggu waktu lama, keceriaan itu bisa muncul kembali.
Ketika bersentuhan dengan cinta, kita pasti bertemu dengan penolakan, ungkapan rasa yang tak terucap, ngepo-in mantan, atau move on yang gagal total. Ada kegalauan. Di lain waktu, kita mengalami dcintai, disayangi, dan juga menemukan cinta yang baru.
Ada kebahagiaan.

Daftar Isi Buku:

Awalnya...   ♥ iii
Cinta ♥ v
Mimpi Tak Sempurna ♥ 3
Galau ♥ 15
The Messenger ♥ 37
MIALIF ♥ 63
Unrequited Love ♥ 83
Cinta Beda Spesies ♥ 99
Aku Kau dan Dia ♥ 119
Indah pada Waktunya ♥ 195
Simfoni Hitam ♥ 157
Pemuja Rahasia ♥ 169
Ganteng Maksimal ♥ 185
Kencan Pertama ♥ 195
Mak Comblang ♥ 205
Kangen ♥ 221
Siklus Cinta ♥ 231
Para Jambaner ♥ 239

Kata-kata Keren dari setiap Halaman:

Kata mas Hena: Cinta adalah merasa senang ketika kita melakukan sesuatu.

Kata mang Maman: Begitulah kehidupan. Saat kita mulai melihat cahaya dan ingin menggapainya, kadang cahaya itu redup sebelum waktunya dan keadaan sekitar mulai gelap gulita. Namun, Tuhan tidaklah buta, DIA sedang mempersiapkan cahaya baru bagi setiap hambanya yang tak pernah menyerah pada kehidupan dan selalu ingin menggapai cahaya keindahan hidupnya.

Kata mas Stefan: Terkadang, kamu dapat mewujudkan seseorang untuk berada di hatimu, tapi bukan di hidupmu.

Kata mas Rizky: NOT LOVING YOU IS HARDER THAN YOU KNOW. I LOVE YOU.

Kata mba Miftah: Move on itu bukan tentang melupakan, tapi menemukan yang baru.

Kata mas Dhika: Cinta itu gak pandang bulu. Cinta bisa datang ke siapa aja tanpa peduli diri kamu, gimana bentuk kamu, apa spesies kamu. Cinta itu sifatnya universal dan berlaku bagi siapa aja. Entah kalian butuh atau nggak, yang jelas, cinta itu akan selalu hadir di setiap nafas kehidupan yang kalian jalani.

Kata mba Atika: Tak ada yang benar-benar abadi dalam hidup ini. Tak selamanya yang dimiliki akan selalu ada di sini. Tak selamanya yang dicintai akan selalu bisa mencintai. Tak selamanya tangan ini mengenggam. Tak selamanya kesempurnaan menjamin kebahagiaan.

Kata bang Kevin: Cinta itu nggak mungkin selalu indah. Pasti ada patah hati. Kalau takut patah hati, ya jangan jatuh cinta. Tapi percaya deh, semua akan indah pada waktunya.

Kata mas Allan: Ketika lo menjadi idola, sebaiknya lo bisa menghargainya, sebagaimana dia seorang wanita.


[IMG]

Mau tau versi full dari isi buku Galau Unrequited Love @JambanBlogger? Mending lo beli bukunya! Eitt... Jadiii... Lo tunggu apa lagi untuk ngebeli buku kece ini? Apa mau nunggu gak jomblo lagi? Atau, ditembak sama gebetan? Alah... kelamaan! Mending, lo cari dari jauh-jauh hari bukunya, takut nanti bisa kehabisan. Nanti, nyesel lho kalo gak beli. *ngehasut* hahaha :D

Artikel Terkait

3 comment

Kurang ajar. Ini mah bukan review. Cuman apa arti cinta dari masing-masing penulis doang. Hehehe. :p

Judul menarik, trafik pengunjung menaik. :P

Postingan yang keren. Izin blogwalking ya. Teman-teman, main dong ke azizkerenbanget.blogspot.com. Salam kenal ya :)


EmoticonEmoticon