Rabu, 09 April 2014

Keseruan Drama Musikal, nih..

Udah masuk bulan April aja, udah hari ke-sembilan aja, kok gak berasa gini ya. Minggu-minggu ini gue lagi sedikit di agak bebani oleh Ujian Sekolah, itu... Ujian yang hasilnya masuk ke Ijazah. bwehehe. Ngomong-ngomong soal ujian, gak berasa Ujian Nasional udah bisa dihitung hari. Ohsyittt.. Kok cepet banget? *MATI*

Itu yang dipertanyakan, kenapa cepet banget, padahal baru kemarin daftar ke SMP, baru kemarin juga di kelas tujuh dan berada di kelas delapan. Tapi, kenapa tiba-tiba sekarang udah kelas sembilan dan beberapa minggu lagi udah Ujian Nasional? Cukup misteri sih ya.. Kudu, wajib, harus masuk ON THE SPOT nih! Alah... apa ini, pfft.

Woi.. GUA SALAH PEMBAHASAN UNTUK HARI INI, SIALAN! Eh, kamu, maaf ya jadi salah pembahasan gini. Sebenernya sih gak ada niatan untuk ngebahas tentang ujian gini. Takut keinget kalo besok masih ada US tadi, Ujian Sekolah. Nah kan teledor, gara-gara tulisan awal tadi, gue jadi keinget gini besok masih ada jadwal US. Alhamdulillah.. gak tau jadwal besok apa. Masih agak segeran.

Udahlah.. tinggalkan.

....

Awal-awal drama musikal, Pentas Seni, Ujian Praktek

sumber: psp-themes.net

Ini mungkin hal yang sulit untuk dilupakan, terutama bagi diri gue sendiri. Beneran. Ya coba bayangin, karena ada mata Ujian Praktek seni budaya (Pentas Seni - drama musikal-) ini, sekelas itu ngumpul, berasa kek perpisahan. Kalo yang gue rasakan gitu, berasa kayak perpisahan. Seru-seruan sekelas.

Drama musikal ini, udah ditugasi dari seminggu yang lalu. Seminggu dari awal ujian praktek. Eh, gak seminggu, lebih dari seminggu. Latihannya aja seminggu bisa dua kali. Iya, iya, bukan seminggu. Tapi lebih seminggu. Akakakak. Gue ada di kelompok tiga. Gue bersama orang-orang absurd, yaitu: Fahmi, Radit (Wei, bukan Raditya Dika), Rizki, Darryl, Debora, Dhea, Diana, dan Gesi.

Kelompok gue, eh, bukan gue, kelompok kita ini mengambil ciri khas dari Amerika Serikat. Kebetulan, karena waktu itu guru seni budaya gue itu menugasi untuk mengambil ciri khas dari mancanegara. Jadi kita gak ngambil dari negara Indonesia, tapi dari Amerika tersebut. Padahal, budaya Indonesia banyak. Tapi gak tau mau apa yang harus di dramakan. Huhuhu.

Kelompok kita ini medramakan film High School Musical ketiga. Pada tau kan? Syukur kalo tau... Jujur aja, sebelumnya, gue malahan gak tau apa film ini. Beneran ini, gak becanda gue. Hahaha. Duh, ndeso! piss.. Awalnya, bukan yang ketiga, tapi kedua, gitu seinget gue. #lho. Beberapa hari, diganti deh jadi ketiga, soalnya dari kelas sebelah udah ada yang medramakan HSM kedua hehehe..

Di drama ini, gue jadi seorang cowok kribo yang jago basket dan nge-dance. Pasti kenal lah, cowok itu bernama chad (baca: cet). Eh, gitu gak sih tulisannya, gue gak tau. Gue kan ndeso. akakakak. Menurut gue keren juga, karena aslinya gue gak jago sama sekali sama olahraga basket dan apalagi sama yang namanya nge-dance. Hih banget. HAHAHA..

Awalnya, di naskah drama ini, gue sebagai nama chad. Tapi... beberapa minggu setelah pada sering latihan (gue jarang ngikut akakakak) naskah diganti jadi nama masing-masing. Kata bos kelompok gue (baca: gesi) biar gampang pas drama nanti di panggung pas lagi ujian praktek. Ya, gue, ngikut aja sebagai anggota yang baik. Cailah..

Pas mau hari-harinya ujian praktek, walaupun seni budaya di hari rabu, sedangkan ujian prakteknya dimulai hari senin. Gue agak giat latihan, gak kaya pas awal-awal akakakak. Gue latihan drama, dan gue juga latihan nge-dance. Wah, bro, elu kalo liat gue pas latihan kocak deh. Gue pas latihan dance sering salah, sampe diulang (melulu) dari awal. Ooo syittt.. Rada kesel juga ini ye, waktu pulang ke rumah pun jadi sering keundur beberapa menit. :|

Selasa, 25 Maret 2014.

Wah, udah H-1 nih. Deg-deg-an nya baru kerasa sekarang ye. Waktu itu gue lagi ngomong-ngomong ke temen sekelompok dan temen-temen kelas. Selasa, mata ujian praktek waktu itu adalah olah raga dan TIK. Semua dilewati dengan mulus tanpa ada kelecatan sedikit pun. Ojelas tanpa lecet, gue gak tau yang lecet dibagian mana. #lha

Di hari selasa, gue juga masih latihan, biar kompak nanti pas di panggung. Latihan seperti biasa, drama dan dance. Tapi, sebelum latihan, ada cekcok yang gak seharusnya ada. Tapi itu gak bertahan lama dan cepat hilang. Alhamdulillah...

Setelah latihan, gue dan temen-temen kelompok membeli topi koboi untuk acara drama nanti. Harga pas topinya tersebut berkisar Rp 60.000. Nih penampakan topi koboinya:


Rabu, 26 Maret 2014.

Gue masuk sekolah dengan seragam hari rabu, seperti rabu-rabu sebelumnya. Tapi hari ini gak biasa. Soalnya nanti bakal drama musikal. Untungnya jadwal ujian seni budaya itu jam kedua, jadi jam pertama kosong. Ada waktu untuk latihan persiapan deh.. Latihannya seru, soalnya lagi pada sibuk rame-rame. Ada yang dandan, ada yang latihan dramanya, ada juga yang lagi make baju untuk drama juga. Wah.. seru deh...

10 menit sebelum istirahat, guru seni budaya gue datang.. Deg-deg, deg-deg, deg-deg. Bunyi jantung gue waktu itu, keren, baru kali ini bunyinya begitu. Guru gue memberi aba-aba, eh, memberi informasi. Memberi informasi untuk lancarnya Pentas Seni tahun ini. Dan... tidak lupa, setelah memberi informasi, Kami berdo'a juga untuk lebih lancarnya Pentas Seni ujian praktek ini. Bismillah..

Setelah berdo'a, ini dia yang di nanti-nanti.. Acara drama musikalnya!

Perkenalan dari kelompok satu



Perkenalan dari kelompok dua



Perkenalan dari kelom tiga, wohoo ada guee itu lagi megang microfon

lho, anak kecil itu ngapain?

Rizki lagi nyanyi Butiran Debu karena apa gitu, gue lupa -_-



Gue lagi marahin rizki (troy) karena dia lebih milih untuk ikut audisi bareng debora (gabriella)



Dan setelah drama, kelompok gue pun siap-siap untuk memulai dancenya




Setelah acara selesai, foto-foto pun dimulai. Cayoo! x))




***

Selesai.. Itu dia keseruan acaranya. Moment ini gak akan pernah bisa gue lupain nih dalam hidup. Mantap deh!

Artikel Terkait

4 comment

Wah kelihatannya seru, pengen lihat yang sebenernya hehe :v

Kalau gue sih rada malu ngelakuin drama musikal kayak gini.. serasa gimana gitu ? emang gak ada bakat jadi seniman yang berlakon di panggung. lebih senang jadi seniman di belakang panggung..

oh ya, kalau boleh gue minta tolong nih, kunjungi blog gue :
http://nafarinm.blogspot.com/2014/03/mohon-doa-agar-sukses-uas-dan-un-2014.html

sesama blogger harus saling bantu kan ?
nah sekarang gue minta bantuan doa dan jangan lupa ketik "aamiin" di kolom komentar, makasih. ~ @nafarinm

Sebenernya sih ada video pas lagi nge-dance, lagi gak ada di gue sayangnya. Jadi kurang seru bwehehehe.

Gue sih juga sebenernya rada malu. Ya.. karena untuk nilai Ujian Praktek, drama musikal gue lakuin deh. bwehehehe.

TKP~~


EmoticonEmoticon