Selasa, 22 April 2014

Terima kasih Juki dan kang Didno

Jakarta hari ini diguyur hujan es, tukang es di Jakarta gak perlu ngeluarin modal lagi untuk ngebeli es di warung-warung. Lha. Tapi beneran, hari ini Jakarta diguyur hujan es. Belum tahu beritanya? Coba baca di sini: http://news.detik.com/read/2014/04/22/180450/2562335/10/ini-penampakan-butiran-hujan-es-yang-turun-di-kebon-jeruk. Gak cuma berita itu yang gue ketahui, ternyata hari ini tepat jatuhnya Hari Bumi. Btw, hari bumi untuk siapa ya? Bisa kalian baca di sini untuk lebih lanjut lagi tentang hari bumi: http://kom.ps/AFfrWr

Mau cerita sedikit nih, hari ini gue lagi menghadapi UCUN kedua, UCUN adalah Uji Coba Ujian Nasional. Maklum, sebentar lagi gue akan menghadapi UN (Ujian Nyusahin) jadi harus sering-sering melatih diri, ya salah satunya dengan UCUN ini.

UCUN hari ini adalah UCUN yang kedua, mata pelajaran hari ini matematika. Gue bener-bener linglung tadi ngeliat soal matematika tersebut. Baru ngeliat lho, baru NGELIAT. Ujian dimulai jam tujuh pagi tadi, gue baru bisa ngerjain soal di jam tujuh lewat, sekitar jam setengah delapan. Bayangin, gue baru dapet dua nomor disaat jarum jam menujuk ke arah setengah delapan. Duh..

***

Ngelanjut..

Waktu itu, tanggal 27 Maret 2014 gue ikut lomba blog yang diadakan oleh kang Didno, pemilik dari blog didno76.com. Gue pun tertarik untuk ikutan, karena bagi gue ini cukup mudah, hanya me-review blog, memberi masukkan kategori apa saja yang harus ditambahkan di didno76.com, dan memberi harapan tentunya. Oiya, kenapa memberi harapan, karena lomba ini untuk berpartisipasi Giveaway Ulang Tahun ke-5 Didno.76.com.

Periode lomba ini diadakan dari tanggal 1 - 31 Maret 2014 dan pengumuman pemenangnya akan di share melalui blog oleh kang Didno pada tanggal 7 April 2014. Gue sendiri, ikut lomba nya tanggal 27 Maret, hari itu juga gue ketik, dan gue publish.

Sehari, dua hari, tiga hari, dan memasuki hari ke empat, periode blog sudah ditutup. Tinggal menunggu pengumuman siapa yang menang di blog Giveaway Ulang tahun ke-5 Didno76.com. Gue sih gak mengharapkan hadiah, gue ingin menambah pengalaman aja dari lomba-lomba yang ada.

...

Buku yang gue dapat berjudul: Sell Your Soul!

Mungkin, karena ke tulusan gue itu, gue pun menjadi pemenang lomba blog yang bertema kan Giveaway Ulang Tahun ke-5 Didno76.com. Alhamdulillah ... menang. Mungkin ini pengalaman yang berarti bagi gue. Hehe. Yang mau iseng-iseng baca artikel gue yang me-review didno76.com bisa ke sini: http://uwedz.blogspot.com/2014/03/5-tahun-untuk-didno76com.html. Untuk kang Didno, terima kasih atas hadiah Giveaway-nya. Walaupun sampenya agak telat. Hehe..

***

Tadi udah ngebahas tentang kang Didno, sekarang gue ngelanjut soal ngebahas si Juki (lagi). Beberapa hari yang lalu, gue nge-blog tentang Juki, Calon Presiden yang Baik, kalo mau iseng-iseng baca artikelnya bisa ke sini: http://uwedz.blogspot.com/2014/04/juki-calon-presiden-yang-baik.html.

Artikel tentang pencapresan Juki gue publish tengah malem, beneran, gue lupa jam berapanya. Kalo gak salah sekitar jam setengah satu kayaknya, di hari itu juga tepat tanggal 19 April 2014. Artikelnya gak terlalu keren, bisa dibilang masih standard banget. Maklum .. gue nge-blog tentang Juki malem-malem. #ngeles. Demi Juki, apasih yang engga. :D

Di hari itu juga, gue nge-share link artikelnya ke twitter si Juki, @JukiHoki dengan cara me-mention. Gue nge-share jam tujuh malem ke Juki. Setelah nge-share itu, jam tujuh lewat empat belas menit, Juki pun ngetwit. Bisa dilihat twit dari Juki:

Twit ini bukan bajakan kok..

Setelah me-retweet dan me-fav twit Juki, tanpa komando lagi gue langsung buru-buru buka dashboard blogger. Setelah muncul ke halaman dashboard blogger, cursor laptop gue, gue arahkan ke arah Statistik dari uwedz.blogspot.com. Loading ... 

Setelah menunggu loading, gue pun terkejut melihat pengunjung hari ini (21 April) dan kemarin (20 April). Ini bener-bener luar biasa, kok gue merasa norak ya. Maklum ... mungkin ini karena efek sehari-hari pengunjung blog cuma puluhan-seratusan.

Ini gue ada statistik tanggal 21 April, kemarinnya, Bulan lalu, dan penampilan seluruh pengunjung blog. Semua ini karena artikel pencapresan Juki. Foto:

Statistik Uwedzblog 21 April 2014
Noh kan bener ... gue merasa norak banget. Duh. Selain statistik kemarin, gue juga ada foto jumlah seluruh pembaca artikel tentang pencapresan Juki yang gue ketik, fotonya baru, baru gue screen kok. Tenang aja ... no edit kok jumlah pengunjungnya.

Berikut foto statistik jumlah seluruh pembaca artikel Juki, Calon Presiden yang Baik:

Statistik jumlah pengunjung artikel Juki, Calon Presiden yang Baik

Itu dia jumlah pengunjung dari blog dan jumlah pengunjung artikel si Juki. Terima kasih untuk Juki dan juga untuk pembaca. Sekali lagi, terima kasih. :))

Artikel Terkait

6 comment

Wah selamat bro! Gua gak tau lagi kalo juki ngadain gituan... keren ya efek ke visitornya :D

Hahaha thanks bro!
Rajin rajin aja cek twitter Juki bro... Iya, lumayan :D

waduh kalo gua tau juki ngadain lomba kaya gitu, gua ikut dah :(


EmoticonEmoticon