Minggu, 11 Mei 2014

5 Tontonan Gue Dulu Waktu Kecil

Masa kecil emang masa-masa paling indah, iya nggak sih? Di mana kita belum mengerti tentang cinta, putus cinta, galau, dan sebagainya. Masa kecil juga berkesan bagi kita kelak nanti kalo udah menjadi dewasa. Sulit untuk melupakan masa kecil. Pasti dari kejadian-kejadian lucu, seru, konyol itu sulit untuk dilupakan. Kejadian konyol yang gue sulit untuk lupakan semenjak dikasih tau om gue kalo gue pernah nyemplung ke comberan. Konyolnya lagi, kepala gue duluan yang nyemplung. (--")>

Hal konyol itu nggak keinget difikiran gue, semenjak dikasih tau om gue kalo gue pernah nyemplung ke comberan itu, sampe sekarang itu kejadian sulit untuk dilupakan. Kejadian yang seru yang dulu gue pernah alami di masa kecil. Gue selalu tiap pagi nonton kartun favorit. Nonton power rangers, sampe-sampe beli cnya. Kadang gue suka meniru si power rangers itu, ciyaa. ciyaa. Bunuh dia! Dengan gaya yang sok menjadi pahlawan.

5 Tonton Gue Waktu Kecil

Kelamaan ah gue curhatnya, yaudah gais simak aja nih 5 tontonan gue dulu masih kecil. Hmm.. apa aja yaa yang pernah gue tonton waktu kecil. Cekidott!

1. Power Rangers

Power Rangers

Seperti  yang gue bilang tadi, pertama gue suka power rangers. Mengenal sejarahnya yang gue dapat dari wikipedia, power rangers merupakan serial televesi yang ditayangankan oleh American Broadcasting Company. Tayangan pertamanya pada tanggal 28 Agustus 1993. Film power rangers masih dapat lo tonton di stasiun teve Indosiar dan TVRI  Jawa Timur.

Dari film power rangers, gue suka mengikuti gayanya saat ia bertarung menghadapi monster-monster jahat berbadan besar. Rangers favorit gue yang berwarna merah. Gue kalo nonton power rangers nggak tau itu power rangers tentang apa. Pokoknya gue tonton, dan gue merasa senang. Simpel aja. Momen yang paling keren waktu dulu gue masih kecil adalah melihat power rangers menjadi satu. Menjadi satu untuk melawan monster yang sudah tumbuh menjadi tambah besar. Dududu. Gue berasa pengin masuk ke dalam robot power rangers yang bergabung itu deh..

2. Ultraman

Ultraman

Masih tentang jagoan lagi. Dulu selain nonton power rangers, gue juga lumayan sering nonton Ultraman. Nggak tau kenapa gue suka nonton ultraman. Kadang gue juga bingung sama ultraman, berantem di tengah-tengah kota, nggak ada lapangan untuk nyewa kayaknya.. Dari tangannya bisa keluar jurus-jurus gitu, tuh coba liat aja kayak di foto. hehehe.. Yang gue suka dari film ultraman ini malah bukan dari ultramannya, tapi dari musuhnya. Musuh-musuhnya berbentuk monster yang keren. Jadi pengin ketemuan sama monsternya.

Mengenal sejarah ultraman dari wikipedia. Coba disimak..

Serial ini merupakan awal dari kesuksesan Tsuburaya yang terus bertahan hingga kini. Keaslian kisah Ultraman terbukti dengan kesuksesan ultraman sebagai fenomena budaya pop di Jepang hingga kini. Pada waktu itu di Amerika Serikat tengah populer kisah pahlawan super dari Marvel dan DC comics, namun kisah pahlawan super berukuran raksasa belum ada yang pernah membuatnya. Ultraman adalah konsep utama darri serial ini. Walau sebagian besar serial televisi di Jepang ditayangkan selama setahun penuh. Serial ini dihentikan pada episode 39. Tim produksi Tsuburaya mengaku kelelahan dalam proyek ini. Namun kesuksesan ultraman membuat pihak Tsuburaya membuat kelanjutannya 6 bulan kemudian dengan judul: Ultraseven. Kepopuleran ultraman menjadikan serial ini terus dikembangkan. Tsuburaya menambahkan kata original di belakang serial ini untuk membedakannya dengan serial-serial berikutnya.

3. Doraemon

Doraemon

Doraemon. Nah elo pasti kenal kan tokoh kartun ini. Yap, doraemon udah nggak asing lagi di telinga kita semua. Doraemon adalah robot musang. Eh, robot kucing yang datang dari abad ke-22. Serial ini adalah serial yang gue sering tonton hingga kini. Serial doraemon ditayangin tiap Minggu pagi di RCTI. Nggak hari minggu aja sih sebenernya, kadang juga hari-hari libur.

4. Dora the Explorer

Dora Explorer

Dora the Explorer tontonan jaman gue TK. Meskipun gue cowok, dulu gue suka tontonan cewek. Masa kecil nggak ada masa gengsi. Nggak kayak sekarang. Serial dora lah yang paling banyak gue koleksi cd-cdnya, yang gue tonton pertama tiap pagi. Dulu, gue nonton serial dora lebih sering ke cd. CD yang menggunakan bahasa Inggris.

Dulu bener-bener manja, mau nonton harus ada makanan biar nontonnya anteng. Makanan yang sering nemenin gue nonton dora adalah bubur ketan hitam buatan nyokap. Kadang kalo nggak buat, ya harus beli. Pokoknya harus ada itu bubur ketan hitam. Nonton dora aja serius, ketawa-ketawa sendiri, padahal mah nggak ngerti jalan ceritanya. Jelas nggak ngerti, cd dora yang gue tonton kan pake bahasa Inggris, bukan Indonesia. wkwkwk.

5. Spongebob SquarePants

Spongebob SquarePants

Kalo serial Spongebob, sering gue tonton juga. Kalo spongebob teman sarapan pagi. Apapun sarapannya, temannya tetap Spongebob. wkwkwk. Spongebob ini serial konyol, seru, keren, beu...h mantep. Spongebob hingga kini masih gue tonton. Nemenin hari libur juga kalo acara teve nggak ada yang bagus. Daripada bosen mending nonton serial spongebob squarepants. Spongebob punya sahabat yang super duper konyol, tapi kadang ada benernya juga. Namanya pattrick. Kadang gue benci sama dia, kadang gue juga suka sama dia.

===

Nah, dari kelima itu ada yang pernah elo tonton nggak waktu lo kecil dulu? Atau... ada film lain yang waktu zaman-zaman lo kecil yang nggak gue ketahui? Yuk berkomentar.. ^^.

Artikel Terkait

12 comment

Gue pernah nonton semuanya, tapi dora itu tayangan yg sukanga nanya2 doang, jengkel gue, jd explorer kok banyak tanyaa

No 1 , 2, 3 itu juga tontonan saya pas kecil dulu , dan masih eksis sampai sekarang #eh

Aih.. sama kita sob. Tapi, sekarang ini saya nggak pernah nonton Ultraman lagi. Jarang :D

Sama. Kadang gue juga jengkel, tapi sih kalo dulu fine-fine aja :D

Tontonan gua waktu kecl dulu Power ranger, doraemon. Spongebob sampe sekarang gua masih nonton.

Pernah nonton semuanya. Dulu bawaannya seneng aja sih nonton acara kayak gitu hehe.
Tapi sekarang masih suka nonton Spongebob sih :v

Wah keren~
Gue sekarang masih suka nonton Spongebob sama Doraemon. Nggak ada bosennya :D

Dari semuanya, sama sih, cuma dora aja nggak. Bahkan ampe sekarang kuliah aja masih suka mantengin doraemon :D

Asik, doraemon tak terlupakan berarti dong?
Kalau "dia" gimana kak? Bisa terlupakan atau enggak? :D

waktu masih kecil, rela gue bangun jam 5 pagi demi Dora..
haduh, bener bener malu kalau nginget kembali :v

oh iya, salam kenal yah! gue baru baru aja masuk kedunia blogger. mampir juga ke blog gue!

Sama, gue juga bangun pagi demi Dora. Tapi sekarang.. :"(

Salam kenal kembali bro! Siap, pasti bakal dikunbal kok :))


EmoticonEmoticon