Senin, 07 Juli 2014

Kenapa Gue Nge-blog? Ini Dia Alasannya...

Nge-blog, sebenernya salah satu hal keisengan gue. Keisengan gue kalo lagi bosen mau ngapa-ngapain. Kalo udah gitu, biasanya buka blog, kadang juga bikin postingan baru dan juga ga lupa untuk blogwalking ke blog orang lain. Kemaren gue abis buka blog, ngeliat-liat total viewers yang masuk ada berapa per hari. Ya, gue cukup kaget sama viewers gue kemaren, gara-gara gue abis posting tentang Presiden kita nomor urut 1,5, si Juki.

Setelah gue liat total viewers, gue biasanya main ke forum Jamban Blogger dan ga lupa untuk blogwalking ke postingan baru di sana. "Biasa blogwalking ke blog siapa aja, sih?". Biasa blogwalking ke blog temen-temen sesama blogger, kadang juga blogwalking yang ada di tab favorite twitter Warung Blogger, atau dari #updateblog. Umm.. pas gue liat tab favorite twitter Warung Blogger ada nama si Ilham Kusumaning, Pelajar Culun sekaligus Blogger Gembel.

uwedzblog.com

Si Ilham nge-share artikel yang berjudul 1st Anniversary. Wah, 1 tahunan. "Siapa yang 1 tahunan, ya?". "Hubungan Ilham sama pacarnya?". Mmm.. "Emang Ilham punya pacar?". Rasa penasaran gue muncul, karena setau gue Ilham ga punya pacar. "Iya kan, Ham?". Oke, akhirnya gue klik link itu dengan ragu-ragu dan muka bingung.

Setelah di klik, muncul lah gue ke halaman ini. Ternyata bener, bukan hubungan Ilham sama pacar, karena dia ga punya pacar. Tapi, hubungan Ilham sama blognya. Jadi ga masang muka bingung lagi, deh. "Kenapa blognya Ilham? Kebakaran? Atau?". Blog si Ilham ulang tahun *nyanyi selamat ulang tahun*. Wah, asik, blognya ulang tahun. Blog gue juga ulang tahun, beberapa bulan lagi tapi. #curhatcolongan. :|

Kenapa asik? Karena.. di hari jadi blog-nya yang pertama, si Ilham ngadain giveaway di blog-nya. Giveaway apa sih? Bisa lihat di sini. Gue harus ikut berpartisipasi nih, itung-itung ya merayakan hari jadi blog-nya yang pertama. Oke, kita mulai saja daripada berbasa-basi berkepanjangan. Bahaya nanti jadinya.

Kenapa kalian nge-blog? Coba sebutin alasan kalian nge-blog, tujuan kalian nge-blog, dan siapa blogger yang menginspirasi kalian?

Oke, pertanyaan yang cukup keren, kayak bukan gue.

Alasan gue nge-blog.
Alasan nge-blog ya? Pengin ngelatih tulisan di dunia maya, karena gue jarang banget menulis di dunia nyata gue. Iya, gue tau itu, rata-rata blogger rajin menulis di dunia nyatanya. Ga kaya gue. Jarang, malah hampir ga pernah. Alasan gue nge-blog, juga tertular dari temen warnet gue. Bisa dibilang dia yang menginspirasi gue untuk membuat blog. Terima kasih banget, buat lu, Sob. Selain itu, alasan gue nge-blog juga kayak temen-temen lain, bisa tenar dari dunia blog dan kepengin juga bisa ngebuat buku sendiri. Buku hasil dari gue sendiri. Tapi, mungkin ga mungkin.

Alasan gue nge-blog paling pertama: pengin ngebagi cerita, pengalaman, tips-tips bermanfaat, dan lainnya. Awalnya pengin ngebagi tips-tips bermanfaat, kayaknya seru juga. Tapi gue pikir, tips-tips itu udah ada di google. Banyak malahan. Dan, diawal-awal tahun 2014 lah gue merubah tema blog gue menjadi personal, bukan ngebagi tips-tips yang bermanfaat lagi.

Oke. Jadi gitu alasan gue nge-blog. Ngerti ga? Engga ngerti? Oke, gapapa. Gue maklumin aja, deh. :))

Tujuan gue nge-blog.
Mungkin, alasan sama tujuan sama kayaknya. Ya, balik lagi ke alasan tadi. Gue pengin melatih tulisan dari blog, tenar dari blog, menghasilkan dari blog, bermanfaat bagi banyak orang dari blog, bisa ngebuat buku sendiri dari blog (walau itu mungkin ga mungkin), dapet gebetan dari blog, dan.., apalagi ya tujuan gue menciptakan blog yang amburadul ini. Sekian, aja deh. :))

Blogger yang menginspirasi.
Gue nge-blog juga ga dateng dari diri sendiri. Pasti ada dorongan untuk hadir ke gue. Mungkin, ini juga banyak terjadi sama blogger-blogger lainnya yang se-level sama gue. Iya ga?, hehehe. Gue ter-insprasi banget sama si Alitt. Ga tau kenapa, gue suka aja sama tulisan dia, nyantai tapi cepet dilupakan dimengerti. Yang mendorong gue untuk nulis lagi, atau insprasi blogger gue yang lainnya adalah si Ilham Kusumaning.

Emang sih dia satu tahun di bawah gue kelas di sekolah, tapi ga salahkan gue ter-insprasi dari dia. Si Ilham ini mungkin dari awal tulisannya udah bagus, beda kayak gue dulu. Postingan dia juga udah 100an, gue masih 60an. Gue iri, cemburu, "Kenapa sih dia rajin nge-posting?". "Kenapa sih dia postingannya udah banyak aja?" "Kenapa sih dia ga mau sama gue?". Dari Ilham lah, gue jadi terdorong untuk rajin nge-post blog (gasalah?). Karena ke-irian gue, ke-cemburuan gue tadilah yang menjadikan Ilham sebagai pendorong gue untuk rajin nge-blog. Thanks, Ham.

Ga Alitt sama Ilham aja yang menjadi inspirasi gue, tapi semua blogger-blogger di Indonesia. Ada anggota Jamban Blogger, ada anggota dblogger, ada anggota Warung Blogger, ada anggota Kancut Keblenger, ada anggota Kumpulan Blogger, ada juga anggota Blogger Energy dan anggota Emak-emak Blogger. Pokoknya, semua blogger adalah insprasi untuk gue. Thanks, guys, I love you! :*


Artikel diikut sertakan Giveaway 1st Anniversary Ilhamkusumaning.com

 ilhamkusumaning.com

Artikel Terkait

2 comment

kalau saya iri ke blog lain bukan karena postingannya banyak , tapi karena postingannya lebih berkualitas :D

Saya lebih iri kalo kayak gitu :D


EmoticonEmoticon