Minggu, 28 Desember 2014

Karya Mas Sugeng Tidak Ada Habisnya

Karya Mas Sugeng Tidak Ada Habisnya - Siapa yang nggak kenal blogger muda yang satu ini. Mas Sugeng sendiri salah satu Inspirator saya, Motivator saya, dan pokoknya segala-galanya bagi saya. Saya banyak belajar dari blognya, yang beralamat di www.mas-sugeng.com yang sudah aktif sejak tahun 2012 awal. Mas Sugeng Riyadi ini sudah bergelut di dunia blogger sejak tahun 2010. Waw. Berarti sudah 4 (empat) tahun Mas Sugeng bergelut di dunia blog.


Mas Sugeng salah satu blogger muda yang bisa dibilang sudah sukses dari blog. Namanya sudah ada dimana-mana. Bahkan, Mas Sugeng masuk dalam nominasi 10 blog terbaik Indonesia versi Olpreneur Blog dan Mas Sugeng juga pernah masuk nominasi Blogger Muda Paling Keren versi Pembudie Blog.

Mas Sugeng dulu belajar ngeblog dari sebuah HandPhone dikarenakan dulu ia belum mempunyai peralatan komputer atau laptop seperti sekarang. Mas Sugeng tidak mengelola satu blog, ia juga mengelola blog lain yaitu: www.evotemplates.net. Evo Templates adalah hasil karya-karya template Mas Sugeng dari yang gratis (Free) hingga yang berbayar (Premium) yang disediakan untuk blogger.

Memang, karya salah satu blogger muda ini tidak ada habisnya. Terbukti, bulan Oktober lalu Mas Sugeng telah merilis template karyanya yang diberi nama Ramai Template. Setelah Ramai rilis dan sukses banyak peminatnya, Mas Sugeng juga merilis template terbarunya yaitu: Mas Sugeng 2015 (update-an dari Mas Sugeng 2014) dengan desainan yang makin ke sini makin tambah bagus. Enggak dua template itu aja yang sukses banyak peminatnya, template karya Mas Sugeng banyak peminatnya, bahkan sampe-sampe ada tiruannya dan juga hak cipta yang berbeda . Huft.



Saya sendiri juga belajar banyak dari artikel-artikel Mas Sugeng, artikelnya juga sangat menginspirasi buat blogger newbie seperti saya. Artikel yang mungkin bermanfaat banget buat saya adalah artikel ini http://www.mas-sugeng.com/2014/06/tips-belajar-ngeblog-untuk-blogger.html. Artikel ini emang dirancang oleh Mas Sugeng khususnya yang pengin belajar ngeblog.

Di blognya, Mas Sugeng juga suka ngasih tips, bebas tips aja. Entah itu tips blogging, dan sebagainya.

Harapan untuk Mas Sugeng dan Blognya

Semoga Mas Sugeng dan Blognya bisa makin-makin lagi.. Makin menginspirasi lagi bagi blogger-blogger pemula dan yang pengin belajar ngeblog. Bisa selalu menulis artikel yang lebih luar biasa lagi inspirasinya. Semoga ada template yang makin canggih lagi rilis karya Mas Sugeng di Evo Templates, yang pastinya sih gratis. hhehehe. Semoga maju dan sukses terus buat blogger muda yang satu ini. Semoga saya menyusul di kemudian hari. Aamiin. :))

Artikel Terkait

6 comment

mas sugeng juga merupakan idola gue :)
setiap kali gue pengen redesign suatu template, gue pelajari dulu cssnya. dan gue juga melajari tutor yang diberikan mas sugeng, serasa lebih gampang ngeredesign jadinya.

Iya emang, banyak blogger yang mengidolakan dia. Karena karya-karyanya yang tidak ada habisnya.

Kalo gue re-design template, gue juga suka niru2 sedikit sciprt yang ada di template karya Mas Sugeng hehhehe

Oh pernah dengar soal dia,
dia yang bikin template itu kan?

Iya betul. Template ini salah satunya karya dia :)

nice article! memang perlu ada bahasan blogger untuk membahas inspirasinya dalam menggeluti dunia blogger, saya pun mengikuti mas sugeng dari tahun lalu bahkan salah satu blog saya menggunakan template mas sugeng :D

Iya betul. Banyak yang menggunakan template mas sugeng, memang karyanya tidak ada habisnya. Salut sama beliau :D


EmoticonEmoticon