Minggu, 28 Desember 2014

Orang yang Harus Kamu DC di BBM

Akhir-akhir ini gue suka kesel sama orang-orang yang ada di kontak BBM, suka ganggu. Dan.... akhirnya gue Delete Contact (DC). Orang-orang yang seperti apakah yang harus kamu DC juga di BBM?

orang-yang-harus-kamu-delcont

1. Broadcasting (BC) nggak jelas

Ini hal yang paling utama menurut gue secara pribadi yak. Orang yang suka Broadcasting nggak jelas, biasanya langsung gue delkon. Nggak mandang dia siapa. huehehe. Eit tapi, BC yang nggak jelasnya itu seperti apa?, seperti ini nih:
  • Broadcasting berita yang nggak nyata, alias HOAX. Gue pernah dapet Broadcasting di BBM yang beritanya itu sama sekali nggak nyata, alias HOAX. Berita hoax itu seperti apa sih?. Misal, berita seputar kecelakaan bernama anu, kirimkan BC ini ke seluruh kontak BBM kamu, kalau tidak ... blablabla. Seperti itu lah yang berbau HOAX atau nggak nyata.
  • Broadcasting tentang kebodohan si pengguna BBM. Maksud gue adalah si pengguna BBM itu sama sekali nggak masuk akal gitu loh. Misal, si pengguna BBM "bodoh" ini mengirimkan suatu pesan yang dikirimkan ke seluruh kontaknya, pesannya banyak yang terjadi seperti ini: Ada emoticon baru, logo baru, dan lainnya. Kirimkan BC ini, otomatis emoticon dan logo baru dll akan di BBM kamu. Kalau tidak dikirim, maka BBM kamu akan di reset ulang/di blokir oleh pihak RIM. Kampret bener emang yang nge-BC kayak gini. Emang harus di DC nih. huuh. Lihat gambar: 1.1.
  • Broadcasting promote pin rombongan. Nah ini. Mungkin ini bisa masuk ke masalah kebodohan pengguna BBM di atas ya. Tapi, gue jabarin aja di sini. Pernah nggak sih lo dapet BC promote pin gitu? Pasti pernah kan. Gue juga pernah dipromote. Tapi gue nggak pernah nge-promote huehehe. Kalo promote pin sekali dua kali dalam sehari masih dibilang wajar iya kan? Tapi kalo sehari bisa 5 kali ngalahin waktu makan gimana?, udah gitu nge-promotenya rame-rame, satu BC isinya bisa 3-10 pin. Duuh. Orang yang kayak gini nih emang yang inceran untuk di DC. Hihihi. #maafkan. Lihat gambar: 1.2.

Gambar 1.1.
Gambar 1.2.

2. Selalu nyepam di Recent Update

Nah, ini orang yang harus kamu dc di bbm selanjutnya. Selalu nyepam di recent update. Eit tapi, yang gue maksud di atas adalah nyepam seperti chatting di RU (Recent Update). Kita juga nggak nyadar dari awal, kalo yang chatting di RU ini adalah teman kita di kontak BBM. Kalo gue pribadi sih kalo ngeliat yang begini, ya otomatis pihak yang ikut chatting gue delcont. Kebanyakan sih orang yang kayak gini, yang kita nggak kenal.

3. Boom PING!!! sama orang yang nggak kita kenal

Ini alasan selanjutnya dan ini orang yang paling absurd dalam hidupnya. Iseng Boom PING!!!, padahal nggak kenal. Gue pernah iseng kayak gini, nggak kenal juga siapa itu orang, pas tengah malem gue PING!!! sampe itu BB jebol bwahaha. Setelah tahu bahwa diisengin, gue langsung buru-buru DC. *jangan ditiru gaes*.

Alhamdulillah sih gue nggak pernah diginiin, tapi pernah giniin orang. Hhaha duuh. Tapi emang bener, orang yang nggak kenal kayak gini ada di kontak BBM kita, kita langsung aja DC. Kan ganggu juga. Bukan kita yang salah ini kah. :D

===

Ya udah, segitu aja tips malam hari ini. Semoga kamu bisa memanfaatkan aplikasi BBM dengan sebaik mungkin, jangan seperti mereka. :P

Artikel Terkait

17 comment

server RIM sedang penuh, kalau tidak BC maka kamu akan berubah menjadi monyet :"
*langsung di delcont*

Kampret emang orang yang kayak gini ya :|

untung gue gak punya kontak alay yang broadcast mulu =))

Kontak-kontaknya juga udah pada musnah gue DC-ini hahaha

kalo yang BC ya memang begitulah, tapi kampretnya mau DC temen sendiri. nggak enak
yang parah mah ada temen yang bisa update RU tapi pas gue bbm deliv doang, kagak diread-read, mending DC. soalnya bbm dari gue pasti langsung diendchat -_-

Sikat lah bro, hajar aja gapapa walopun temen wkwk.
Iya tuh, parah juga. Udah gitu lagi keadaan penting :|

Tambain dong, teror mantan minta balikan. *eeh

Gak ada yang di dc , contact BBM masih kosong :D

Bisa bisa..
Btw, pengalaman nih yak? X)

Wkwkwk , iyanih gua juga suka kesel sama orang yg sering broadcast ga jelas ... ada yg bilang katanya kalo ga disebarin kesemua kontak nanti keluarganya meninggal dunia.

Hhahaha iya nih.. lo juga kan termasuk? :D

pengalaman gue banget nih gan hehe pada resek sih mereka yang seperti itu :)

rizaleinstein.blogspot.com

itu namanya orang yang kaga ada kerjaan :D


EmoticonEmoticon