Selasa, 30 Desember 2014

Menentukan Nama Blog Untuk Blog Personal

uwedzblog.com

Menentukan Nama Blog Untuk Blog Personal - Udah cukup lama ngga share Tips yang ngga penting. Hari ini akhirnya buat artikel kategori tips lagi. Artikel ini sih muncul karena banyak blogger newbie ngga tau harus namain apa untuk blog barunya. Banyak sih gitu. Kayak gue aja, dulu juga begitu. Ada temen gue dia pengin bikin blog, tapi dia ngga tau nama blognya apa. Kategori sih dia pengin bikin Personal.

Blog Personal itu apa sih?

Blog personal adalah blog yang dimana ngga ngebahas satu niche. Lebih jelasnya blog gado-gado, jadi ya sesuka si blogger itu mau mengisi apa. Cerita kesehariannya, tips-tips absurdnya, pengamatan yang ngga pentingnya, cerita pendeknya, dan lainnya. Ya intinya, ngeblognya itu sesuka hati aja. Ngga mengarah ke satu niche.

Jadi artikel ini ngga maksud menggurui, pengin membagi aja. Gimana cara menentukan nama blog untuk blog personal. Yaudah, coba disimak yang pengin bikin blog personal. Siapa tau bisa bermanfaat nanti.

1. Pilih nama blog dari nama sendiri/samaran/keseharian/singkatan

Nah, ini yang utama.. Tentuin nama blog kalian dengan nama sendiri, misal: Kevin Anggara. Selain nama sendiri, kamu juga bisa nentuin nama blog-milih nama blog dengan nama samaran, misal: uwedz. Atau juga, nama keseharian kamu, nama panggilan seharih-hari kamu. Kalo menurut kamu itu belum cocok, coba singkat nama kamu, siapa tau bisa kepilih untuk nama blog. Misal Mas Hena, nama aslinya Hena Wirasatya, tapi mas Hena menamai blog barunya henasatya. Kurang lebih seperti itu.

2. Pilih nama blog dari jati diri kamu

Maksud di atas, tentuin nama blog dari fisik kalian. Gue juga ngga tau jelasinnya gimana, langsung ambil contohnya. Misal, lo itu cantik/ganteng, bisa menamakan blognya mas-ganteng/mba-cantik, dan lainnya. Selain itu, ada contoh lain. Misalnya kalian jago main futsal atau jago apalah. Ya tinggal namain aja jagofutsal atau jago yang lainnya.

3. Pilih nama blog dari singkatan nama tentang blog kamu dan kesukaan kamu

Nah ini tips yang terakhir, kalo tips pertama dan kedua menurut kamu kurang pas coba tips yang ketiga ini: menggabungkan nama singkatan, tentang blog, dan kesukaan kamu. Contohnya, muradatekpa, yang artinya MUhamad RAmaDAni (singkatan nama), TEKnologi (tentang blog), kelaPA (kesukaan kamu). Ini cuma contoh. Ya intinya sih, kamu gabung-gabungin aja, siapa tau jadi pas untuk nama blog kamu yang akan dibuat.

===

Oke segitu aja tipsnya buat yang mau bikin blog tapi ngga tau nama blog yang pas. Buat yang punya blog, tetap semangat nge-blognya! \o/

Artikel Terkait

10 comment

hahaha gue aja pake nama gue sendiri dan nama twitter :D

Iya nama sendiri emang lebih enak, lebih bisa dikenal :D

Dulu juga sempet bingung mau namain blog gue apa, tapi setelah bertapa akhirnya gue menemukan nama yang baik buat blog gue hoho

kalo gue pilih nama blog dari nama panggilan + warna kesukaan :D

Warna kesukaan. Nah, bisa juga nih :D

Kalo Ane Pilih Nama Blog Yang Strategis Buat Pemasaran Posting Ntar Biar Ke Search Di Page 1

Waah pinter juga ya strateginya hehe


EmoticonEmoticon