Senin, 05 Januari 2015

Hari Pertama Sekolah di Tahun 2015

“Duh, males banget besok masuk sekolah.”
“Duh, masih pengin tidur lagi. Pengin puas-puasin tidur lagi.”
“Duh, pengin main PES berjam-jam lagi.”
“Duh, duh, duh.”

lagi tidur
sumber: wikiHow.com

Curhat, ah.

Sehabis maghrib gue nyeletuk begitulah kira-kira. Walaupun di dalam hati, rasanya emang pengin banget tidur lagi. Rasanya emang males besok berangkat ke sekolah. Pergi doang. Sekolahnya sih engga. Entah kenapa setiap habis libur semester pasti selalu gitu. “Iya nggak, sih?”.

Gue nggak tau nama penyakit ini apaan. Gue juga nggak tau apa obatnya, biar nggak selalu males-malesan berangkat sekolah sehabis liburan. Gue pengin nggak masuk, karena gue pikir di sekolah pasti nggak belajar. Pasti nggak kegiatan apapun. Pasti bikin bete. Pasti bikin..., ahsudahlah. Seperti malam biasa sebelum besok pagi berangkat sekolah, gue mengaktifkan alarm yang ada di henpon. Gue susah bangun kalo nggak pasang alarm. Hehe. Alarm gue aktifkan jam 04:20. Suara gue full-in. Nada alarmnya TipeX – Sakit Hati. Kan mantep tuh intronya. Huahaha.
...

Jam 10 malam, gue udah disuruh tidur. Tapi, gue malah nggak bisa tidur dan akhirnya nge-PES sampe malam sekitar jam 12-an. Udah bosen main, karena kalah terus Top Player, akhirnya gue tidur. Tapi, beberapa menit gue memejamkan mata, gue belum bisa tidur pules kayak orang-orang. Entah kenapa. “Pengin main PES lagi..., tapi males nyalain laptop”. Yaudah, akhirnya gue coba untuk tidur lagi. Tapi..., gue masih belum bisa tidur. Kali ini beda, gue buka pengin main PES lagi. Tapi, LAPER. Diamput.

Sesudah makan, gue pun kembali ke tempat tidur untuk tidur. Dan..., gue masih nggak bisa tidur. Gue tiduran sambil main henpon, sambil liat jam beberapa kali. Setelah bosen main henpon, gue taruh henpon tepat di samping laptop, lalu gue balik lagi ke tempat tidur. Tanpa di sadar gue tiba-tiba bangun tepat alarm bunyi. Diamput. Suara alarm bikin gue kaget. Malam ini nampaknya gue nggak bisa tertidur pulas kayak orang-orang. Yasudahlah.

Gue bengong sebentar beberapa menit, masih bener-bener kaget sama nada alarm tadi. Nggak lagi-lagi masang alarm suara full. Kapok. Gue langsung sadar, gue langsung buru-buru ke kamar mandi. Niatnya pengin mandi, tapi gue malah bengong lagi sambil mainin air. Air kali ini bener-bener dingin. Air di Jakarta, berasa air di kampung, Ciamis. Huft. Mau nggak mau, gue harus mandi sebelum ke sekolah, masa iya gue nggak mandi ke sekolah. Akhirnya gue mandi, dan langsung berangkat sekolah.

Hari ini, hari pertama masuk sekolah di tahun 2015 dan di semester genap. Gue tiba-tiba jadi kebayang awal pertama masuk sekolah. Gue juga merasa aneh setibanya di sekolah, “Kok ini sekolah masih sepi banget”. Udah ada dua guru yang menyambut gue dengan bangga, dengan senyuman, dan diucapin selamat pagi pula. Duh. Setelah itu, gue langsung ke kelas. Pas udah sampe kelas, lalu gue buka pintunya dan... BELUM ADA ORANG. Iya. Gue kepagian. Gue liat jam di kelas masih jam 05:50. Diamput.

Mungkin lain kali, gue nggak akan berangkat sekitar jam segitu lagi. Karena gue yakin, gue pasti bakal berangkat kepagian. Tapi dateng kepagian enak juga, enaknya kenapa?, bisa lanjutin tidur. Huehehe.. Satu temen dateng, dua, tiga, empat dan seterusnya dateng. Kelas pun makin rame. Di saat itu juga, kelas makin terasa panasnya.

Waktu menunjukkan pukul 06:25, waktunya "Apel pagi". Walopun nggak upacara bendera, apel juga bikin bete. Hahaha.. Apel pagi udah kelar, waktunya yang ditunggu-tunggu tiba: FREE CLASS. Yesss! Gue bener-bener seneng. Pasti nggak akan belajar habis libur semester. Sekitar 20 menit-30 menit habis apel pagi, tiba-tiba guru pelajaran pertama dateng. Ohsyit. Emang sih nggak belajar, tapi..., ya gitu deh bikin BETE. :|

...

Waktu nggak kerasa, karena setelah pelajaran perkom itu, bener-bener bebas aja gitu terserah muridnya. Bwahaha. Ada yang main laptop, ada main yang main hape, dan ada yang main bola. Lah?. Iya. Hape nya dijadiin bola, laptopnya dijadiin tiang gawang.

Bel istirahat berbunyi, namun nggak kerasa, tiba-tiba guru pelajaran selanjutnya udah dateng aja. Gue juga nggak datengnya dari mana. Mungkin dari pintu ke mana sajanya Doraemon. Mungkin. Di pelajaran selanjutnya, juga bebas, nggak ada pelajaran sama sekali. Emang deh, guru hari pertama sekolah setelah liburan itu emang bikin cinta banget. Seterusnya mah, enggak. Eh. Banyak candaan di jam pelajaran ini, sampe-sampe nggak kerasa udah bel pulang aja. Yeahhh akhirnya pulang... Yeahhh bisa tidur... Yeahhh bisa nge-PES... Yeahhh!

*****

Artikel pertama di tahun 2015 emang sengaja diisi dengan curhatan. Mungkin besok diisi dengan curhatan lagi. Kayaknya sih besok hari kedua sekolah di tahun 2015 juga bisa seasik ini. Baru inget, besok pertama kali ketemunya pelajaran MATEMATIKA di tahun 2015. Ohsyit. Udah dulu ah, pengin belajar.

Artikel Terkait

8 comment

begitulah biasanya rada malas kalau masuk pertama abis liburan...
masih enak tuh ketemunya guru guru yang "nyantai" , rada enggak enak itu kalau langsung pelajaran serius

kalo orang-orang pengen libur lebih lama... gue pengen cepet-cepet masuk sekolah. karena apa? karena gue baru dikasih duit kalo sekolah :|

wkwkwk ..... sama tuh gue juga baru dapet duit kalo sekolah doang

Iya enaknya itu ketemu guru yang masih nyantai, kalo langsung pelajaran malah males rasanya. :|

memang males kalo udah liburan terus sekolah :D


EmoticonEmoticon