Jumat, 30 Januari 2015

Membuat Aplikasi Blog Tanpa Codingan

Mempunyai aplikasi Android memang banyak diinginkan oleh banyak orang, ya termasuk aplikasi blog para blogger. Tapi, yang harus dilakukan adalah dengan coding. Buat orang awam, kayak gue gini, pasti susah untuk ngelakuin hal seperti itu, ngoding. Kalo orang yang udah terbiasa dengan codingan-codingan membuat suatu karya gimana? Pasti lancar jaya, beda dengan orang awam. Banyak orang bertanya-tanya, ngebuat aplikasi kayak gitu gimana sih. Ngebuat game kayak gitu gimana, ajarin dong. Pasti bertanya-tanya kayak gitu.

Gue ada source code game snake yang ada di Nokia jadul, dan aplikasi untuk membuatnya. Tapi, kalo belum terbiasa dan belum pernah mencoba? Ya, sampai sekarang source code dan aplikasinya masih gue abaikan. Gue juga pengin ngebuat aplikasi buat blog gue sendiri, biar kece kayak blogger yang udah mempunyai aplikasi buat blognya sendiri.

Suatu ketika, gue menemukan artikel cara buat aplikasi blog tanpa melakukan codingan di blognya bang Dieqy. Gue penasaran, apa iya tanpa coding, langsung gue coba. Saat itu, gue langsung membuka websitenya, lalu gue ikuti cara-cara di blog bang Dieqy. Dan, setelah gue mengisi semua yang dibutuhkan di website itu, aplikasi blog gue jadi. Yeay. Jadi, di sini gue akan memperkenalkan website itu, buat orang yang pengin membuat aplikasi blog dan belum mengetahui website ini.

uwedzblog.com

Appsgeyser namanya. Perantara membuat blog aplikasi blog tanpa coding-mengcoding. Di appsgeyser ini kita juga bisa menambahkan aplikasi blog atau aplikasi lainnya ke dalam Play Store dengan biaya $25 kalau nggak salah, setara dengan membuat Google Console lah ya. Dari appsgeyser kita juga bisa membuat aplikasi menjadi monetize, dalam artian membuat aplikasi sekaligus menjadikannya uang.

Lanjut ke topic, jadi bagaimana cara ngebuat aplikasi blog di appsgeyser ini?


2. Karena tampilan appsgeyser baru, dari sebelum gue pertama kali berkunjungnya, silahkan kamu scroll sedikit ke bawah sampai menemukan beberapa gambar, lalu pilih bagian website. Seperti gambar ini:

uwedzblog.com

3. Setelah di klik pada bagian Website, kamu akan dibawa ke url http://appsgeyser.com/create/url/. Silahkan kamu isikan pada bagian Website URL dengan nama link blog kamu.

uwedzblog.com

4. Selanjutnya, isikan nama aplikasinya.

5. Isi deskripsi, dan disusul dengan memasukkan icon/gambar untuk aplikasi blog yang kamu buat. Kayak gini:

uwedzblog.com

6. Setelah klik NEXT dan semua selesai, tinggal Create App.

Udah selesai?
Belum. Kamu diminta untuk ngebuat akun appsgeysernya. Agar aplikasi kamu bisa untuk di download. Kalo udah Create App pada tutorial nomor enam, tinggal isi aja form yang dibutuhkan untuk ngebuat akun appsgeyser. Kayak gini:



Udah ngisi semua formnya, berikutnya klik Sign Up. Setelah selesai di klik, selamat aplikasi blog kamu berhasil dibuat dan udah bisa di download dan di bagikan ke teman-teman.


===

Jadi, sekarang udah tau kan gimana caranya ngebuat aplikasi blog tanpa ngoding? Jangan lupa dipraktekin ya, kalo udah selesai dibuat share link blog kamu di comment box. Hhihi. Oia, appsgeyser ini nggak cuma buat aplikasi blog aja, bisa fan page facebook dan lainnya seperti di gambar ini. Download juga aplikasi uwedzblog di sini atau di sini.

Artikel Terkait

12 comment

Wah, jadi banyak yang bikin aplikasi blog gini ya. :D
Sayang buat di aipon belum bisa. -__-

Ya tinggal beli henpon baru bang hahaha

rama minta script php input ama output dong

Menarik nih. Gue coba ah nanti, haha.
Sering blogwalking manfaatnya banyak ya, kayak sekarang, jadi tau bikin aplikasi buat blog tanpa coding.
Btw, ukurannya berapa MB tuh?

Sip dah..

Iya bener. Gak ada 1 MB an :D

Ini jadinya app buat buka webpage gitu ya? Gak tertarik bikin sih.. soalnya hape udah lemot haha

Blog gue belum pantes dibuatin aplikasi ... kasihan yang masang aplikasinya , cuma ngabisin memori :D

Gak ada salahnya kan iseng ngebuat hahaha... Gak ada 1MB kok :P

Alhamdulillah saya akan coba untuk blog saya semoga berhasil

Hei,

Appsgeyser adalah alat yang bagus untuk membuat aplikasi mobile Anda sendiri tetapi jika Anda memiliki sebuah toko e-commerce berbasis Magento dan ingin membuat aplikasi untuk mereka mendapatkannya di Magento Mobile Shop.

Terima kasih


EmoticonEmoticon