Sabtu, 24 Januari 2015

Tugas Sekolah Kali Ini Bikin Pusing

uwedzblog.com

Selasa minggu lalu, tanggal 13 Januari 2015, selesainya materi membuat form dari mata pelajaran pemrograman web. Materinya berisi penjelasan tentang form html, atribut elemen for, properti masukan pada elemen form dan cara prakteknya. Materi ini selesai diakhiri dengan input & ouput form .php dan disusul dengan tugas membuat form registrasi dan dikumpulkan hari rabunya di pelajaran yang sama.

Sepulang sekolah, gue bergegas membuka laptop dan mengerjakan tugas hari itu, membuat form registrasi. Tugas selesai nggak butuh berjam-jam, karena bagi gue cukup mudah. Hehe. Iya mudah karena ada catatannya. Ngerjain tanpa catatan sih, gue juga belum tentu ngerjain nggak sampe berjam-jam. Setelah selesai mengerjakan tugas, gue menyiapkan untuk pelajaran hari rabunya.

...

Seperti biasanya, gue berangkat pagi ke sekolah. Sesampainya di sekolah, gue ditanyakan oleh temen gue, “Lu udah ngerjain tugas PemWeb?”, lalu gue jawab “Udah, Gas”. Gue tau maksudnya, langsung aja gue keluarin buku gue, untuk diconteknya, dan disusul oleh temen gue yang lainnya. Namanya juga temen. Hahaha. Setelah temen gue menyalin persis punya gue, gue liat lagi tugas milik gue itu. Pas gue liat dibagian tanggal kok ada yang aneh, nggak sama kayak tugas  yang dikasih guru pemrograman web. Ya, karena di jam kedua hari Rabu itu ada pelajarannya, gue langsung bergegas menyalin ulang di sekolah di mata pelajaran fisika. Duh. Dengan sedikit (banget) bantuan buku temen gue, tugas gue yang dikerjakan di sekolah selesai dan tugas yang dikerjakan di rumah gue sobek lalu gue simpan di tas.

...

Hari selasa kemarin, tanggal 13 Januari 2015, tiba-tiba ada tugas yang nggak enak dari guru pemrograman web. Apa tugasnya?. Membuat formulir di bawah ini menjadi sebuah HTML.

uwedzblog.com
Formulir Bank OCBC NISP

Kenapa tugasnya membuat ini?. Sebenernya, ada 2 tugas yang berbeda. Tugas merah tadi untuk murid yang mengerjakan tugas Form Registrasinya di sekolah atau mencontek. Dan, tugas hitam untuk murid yang mengerjaka tugas Form Registrasi di rumah. Karena gue jujur ngerjain di sekolah, ya mau nggak mau harus ngejain tugas form merah ini. Biar dapet nilai.


Sumpah, asli gue pusing banget pertama kali ngeliat gambarnya. Tapi, karena gue jurusan RPL, gue nggak mau nggak ngerjain. Gue pengin bisa dan sukses dijurusan ini. Dengan waktu 2 hari, hari selasa dan rabu, tugas gue selesai juga. Ini hasil gambar dari HTML punya gue.

uwedzblog.com

Emang sih nggak mirip-mirip banget sama contoh, yang penting gue udah berusaha untuk mengerjakannya sendiri. J

Tugasnya udah selesai?

Belum. Tugas membuat scriptnya emang udah selesai. Tapi, tugas menyalinnya ke buku yang belum tuntas. Habis, scriptnya panjang banget. Bisa dibilang, ini hasil codingan gue yang terpanjang, dengan panjang 12483 dan baris 237.

uwedzblog.com

===

Oke yaudah segitu dulu curhatan gue minggu ini, gue mau ngelanjuntin nyalin script dibuku. Bisa cepet habis nih buku gara-gara tugas ini. Huahaha...

Artikel Terkait

14 comment

Enggak usah kuatir bro, besok besok skripnya pasti lebih panjang

kok disalin ke buku? gokil 237 lines nyalin ke buku X)

Buset itu seriusan harus banget wajib kudu disalin? Kalo gue mah gue cetak aja dah. Hahaha. :))

huahahaha duh gue kuliah teknik informatika, waktu matkul web juga kayak gitu ujiannya nulis skrip -_- bahkan matkul lain yang mengandung kode-kode juga tulis tangan~~ SEMANGAT aja deh!

Tugasnya emang gitu, ya ngikut aja X)

Kudu wajib, fardu'ain hukumnya.. Hahaha.

Tenang dan sabar aja bro, tugas tetap tugas tapi semangat jangan sampai lemas oleh tugas yang menumpuk

gak napa bro emang tugas sekolah itu bikin pusing tapi jika kita udah lulus yang pusing itu ngangenin :)


EmoticonEmoticon