Selasa, 17 Maret 2015

Masalah atau Keluhan yang Sering Dialami Blogger Pemula

uwedzblog.com

Masalah Yang Sering Dialami Blogger – Siapa sih yang nggak punya masalah. Pasti tiap manusia mempunyai suatu masalah, termasuk blogger. Masalah tiap-tiap manusia tentu berbeda. Pasti. Si A punya masalah tidak bisa menulis, si B tidak membaca, lain lagi dengan si C, tidak bisa menulis dan membaca.

Di artikel kali ini, saya akan membahas Masalah atau Keluhan Yang Sering Dialami Blogger Pemula. Mungkin, artikel ini bisa catatan sebagai motivasi yang ingin membuat blog. Blogger pemula, seperti saya, tidak rentan akan kepuasan. Udah dapat ini, pasti mau ini. Hehe. Tapi, memang benar kan? Ya begitulah, namanya juga manusia hidup di dunia. #apalah.

Masalah atau keluhan yang sering dialami itu blogger pemula itu bermacam-macam. Berikut masalahnya yang saya dapat dari analisa saya sendiri.

1. Tidak ada pengunjung yang datang ke blog

Banyak blogger pemula mengeluh akan hal ini, tidak ada pengunjung yang datang. Membuat blog dan ngejalaninnya emang nggak gampang, nggak segampang membalikkan telapak tangan. Kita harus punya strategi, bagaimana caranya agar pengunjung bisa datang ke blog kita.

Dulu, saya sempat mengalami masalah ini. Jujur, saya juga bingung gimana caranya agar pengunjung datang. Pengunjung blog saya, waktu awal-awal, tidak sebanyak sekarang. Waktu mulai nge-blog, pengunjung masih di bawah 10. Itu pun, saya yang kunjungi sendiri. Tapi sekarang alhamdulillah, pengunjung datang sendiri dari artikel saya yang muncul di one page google.

2. Kurang pandai dalam menulis konten unik

Soal tulis menulis, mungkin banyak yang berfikir nggak penting bagi blogger yang akan membangun blog bertema-kan “download”. Salah. Tulis menulis penting bagi tiap blogger, termasuk blogger yang akan membangun blog download. Kenapa?. Banyak pengunjung menilai dari konten, kontennya unik, pengunjung yang sekedar berkunjung bisa menjadi pengunjung setia-mu.

“Lho kok, bisa?”

Iya, bisa. Banyak orang diluar sana, sebelum membangun blog, belajar terlebih dulu menulis konten yang unik. Bisa lihat Eka Lesmana, dari tukang anggon bebek bisa jadi jutawan, dibidangnya, Internet Marketing. Ternyata, sebelum bisa menjadi sukses seperti sekarang, Mas Eka ini mempelajari cara membuat konten unik. Yang namanya unik, pasti dicari. Bahkan, bisa menjadi favorite pengunjung-mu nanti.

“Bagaimana bisa menilai konten itu unik?”

Jelas bisa. Sekarang banyak web tools yang menyediakan test content unik. Salah satunya http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ web tools yang biasa saya gunakan. Di sana Anda dapat melihat seberapa unik konten yang dibuat. Kalau konten yang kamu punya mencapai angka 100%, itu kebanggaan buat kamu. Karena, konten kamu sudah bisa dikatakan unik. Tapi, kalo konten kamu hanya mencapai 90% jangan berkecil hati. Tetaplah bangga, dan terus belajar. Mencapai angka 70% aja nggak mudah bagi blogger pemula, apalagi 90% - 100%.

3. Kurang percaya diri (pede) saat ingin membuat blog


Masalah blogger yang terakhir setelah saya analisis, yaitu kurangnya kepercayaan pada diri. Banyak blogger pemula yang nggak percaya diri, misalnya untuk menulis storynya, cerpen atau apalah itu. Sebagian sih begitu. Mungkin, masalah ini nggak terlalu besar sih, pasti kalo sering-sering nulis dan mepublishnya, ketidak percayaan diri itu pasti akan bisa hilang dengan sendirinya. Hehehe..

Untuk blogger pemula, semoga bisa mencari solusi agar masalah atau keluhan yang sering dilontarkan, bisa hilang. Aamiin. Yuk, nge-blog!

Artikel Terkait

4 comment

Baru tau bro, ada situs buat ngecek tingkat keunikan artikel. Oke deh, nanti saya coba. :'D

hehe iyaa, selamat mencoba. semoga artikelnya unik 100% :D

Bgus bgt ,gan .buat saya ,yg bru kemaren bikin blog ,,masih cari info buat datangin pengunjung,.


EmoticonEmoticon