Senin, 27 April 2015

Pelajar Amburadul Ikut Gashuku

uwedzblog.com

Sabtu kemarin, tanggal 25 April gue mengikuti kegiatan latihan bersama karate, atau biasa disebut didalam karate Gashuku. Di kegiatan ini dilakukan sebelum kegiatan kenaikan sabuk. Gashuku ini pelatihan fisik, melatih lagi gerakan-gerakan yang akan diujikan nanti ketika ujian, termasuk berlatih kata 1 dan juga kata 2 yang sebelumnya dipelajarin ketika ekskul.

Ketika gue ikut pertama kali karate, gue emang males. Soalnya, ekstrakulikuler ini wajib di sekolahan gue. Ya jadi mau nggak mau awalnya. Awalnya lho. Makin ke sini gue makin serius mengikuti latihan-latihan karate. Entah kenapa, asik aja gitu. Hmm udah kayak nge-blog, awalnya males makin ke sini makin asik. Eh tapi, sekarang males lagi. Huft. Maafkan aku kak. :(

Kembali lagi ke cerita, sabtu pagi gue berangkat ke sekolah untuk mengikuti gashuku. Gue berangkat seperti biasa sekolah, tapi agak pagian lagi, karena takut telat. Pas hari jum’at, gashuku nya diumumin dimulai jam setengah 7, ya karena gue nggak mau telat, gue dateng agak pagian. Tapi sesampainya di sekolah, jam setengah 7 belum mulai, dan dimulai setelah jam 7 lewat. Orang Indonesia doang emang. Eh.

Setelah mendapat himbauan, ber-do’a, gashuku pun dimulai. Dimulai dari test fisik. Test fisiknya nggak begitu berat bagi gue. Cuma telapak kaki doang berasa ngilu nginjek aspal jalan raya. Sesampainya di sekolah lagi, kita duduk untuk melemaskan kaki-kaki telanjang yang agak sedikit capek (cailah sedikit!). Pas udah, kita lanjut ke gerakan-gerakan yang akan diujikan nanti pas ujian kenaikan sabuk.


Gue berasa banget capeknya, nggak kayak latihan pas ekskul. Sumpah, berasa. Maju Gedanbarai >> Maju Oi Zuki Chudan 5x >> Balik belakang Gedanbarai >> Maju Oi Zuki Chudan 5x >> Balik belakang Gedanbarai >> Maju Oi Zuki Chudan 5x >> Balik belakang Gedanbarai >> Maju Oi Zuki Chudan 5x. Mungkin kalian bisa bilang lebay atau apalah, tapi kalo bagi orang yang baru kenal beladiri (karate) pasti berasa banget. :|

...

Setelah istirahat, latihan dilanjut lagi. Kali ini latihan materi yang berbeda, kata dan juga kumite. Yang banyak latihannya di kata 2, karena emang belum pada bisa. Soalnya banyak yang bingung dipertengahan, termasuk gue. Tapi sekarang, gue udah hapal kata 2 dan tinggal mempelajari lagi biar gerakannya makin "joss".

Oke, segitu aja sedikit cerita pengalaman gue ngikutin gashuku. Harapan gue mengikuti kegiatan ini, yaa... semoga gue bisa mengambil pelajaran dari kegiatan gashuku ini dan yang paling penting naik ke sabuk berikutnya. Itu aja sih harapannya :D

Artikel Terkait

7 comment

widih keren bang, was jangan main hajar orang aja ya :D

wahaha gashuku nya ngeliat cewek cantik gak? wakakwka :v

Belom pernah ikut silat-silat kayak gitu.
Tapi aaku yakin, 95% motivasi ikut kayak gini bukan karena pengen bisa silat, sih. Tapi ada motif lain. :D

terimakasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon