Sabtu, 02 Mei 2015

4 Alasan Kenapa COC Menjadi Game Terbaik

uwedzblog.com

Gue baru main game Clash Of Clans (COC) dari sebulan yang lalu. Awal pertama kali main game COC, gue bingung, nggak ngerti harus gimana. Karena memang, gue dari dulu emang nggak ngerti main game strategi, kayak COC gini. Tapi hari ke hari gue selalu tanya ke temen-temen gue yang udah duluan main game ini. Alhasil, sedikit demi sedikit gue jadi ngerti dan sekarang bisa main game strategi. Nggak kaya dulu lagi.

Sebenernya game strategi banyak di luar sana, tetapi gue milih untuk main COC awal latihan gue main game strategi. Alasannya simple sih, kebanyakan temen gue emang main game strategi ini, COC, jadi kalo gue butuh apa-apa kan biar ngerti tanya temen-temen kelas gue. Sebulan lebih gue udah main COC, bisa dibilang gue ini Clasher (sebutan yang main game Clash Of Clans). Selain alasan simple gue itu buat main COC, gue juga punya alasan kenapa game besutan Supercell ini menjadi pilihan gue sebagai game strategi terbaik.


1. Clash Of Clans Game Yang Ringan
Menurut gue sih, COC emang game yang ringan, walaupun ukurannya lumayan. Clash Of Clans menurut gue sihh nggak terlalu banyak makan RAM kayak game ukuran lumayan lainnya atau aplikasi booster. Pokoknya, COC ini ringan deh. Keringanan COC juga bisa ditingkatkan dengan cara move ke memory card.

Tapi sayang, Clash Of Clans nggak bisa dimainin di Android dengan sistem operasi versi empat (4) ke bawah. Minimal ya harus Jelly Bean.


2. Clash Of Clans Hemat Kuota Juga
Selain ringan, Clash Of Clans juga game yang hemat kuota. Seenggaknya, buat pelajar game ini emang recommended banget deh. Kuota 100 MB juga cukup kok buat main COC seharian. Seriusan deh. Coba, setiap habis main COC, lo liat kuota dulu, berapa banyak berkurangnya. Paling, sekali buka COC nggak ada 10 MB berkurangnya :D


3. Clash Of Clans Dapat Mengasah Otak
Pada umumnya, game strategi emang mengasah otak. Karena otak kita di latih untuk mengatur strategi pada game tersebut. Seperti hal nya di Clash Of Clans. Saat kita sedang looting, kita perlu mengatur strategi, dimana kita menempatkan troops agar kita mendapatkan loot yang banyak. Selain looting, saat war.

Saat war kita perlu mengatur strategi, sama seperti hal nya looting, kita juga mengatur troops agar kita bisa meratakan war base lawan dan mendapatkan 3 bintang. Dari sini lah kita dapat mengasah otak (kemampuan) kita.


4. Clash Of Clans Game Melatih Kesabaran
Dan terakhir, Clash Of Clans game strategi yang dapat melatih kesabaran. Sebagai contoh saat clasher sedang upgrade defense (Air Deffense, Mortar, Cannon, Archer Tower, dll) ke level yang lebih tinggi lagi. Untuk upgrade Air Deff ke level 4, dibutuhkan waktu selama 5 hari. Bisa diambil hikmahnya, mengupgrade sesuatu di COC dibutuhkan kesabaran, dari situ, dapat melatih kesabaran diri kita. Wuiiih.. game yang keren.

----oooOoo----

Nah, itu lah keempat alasan kenapa Clash Of Clans atau biasa disebut COC menjadi game yang terbaik. Eitt, tapi alasan di atas hanya opini gue aja :D kalo opini lo apa? Yuk sharing di comment box!

Artikel Terkait

5 comment

iya nih coc emang seru dan bikin ketagihan apalagi kalau main sama temen bisa rame jadinya.

Makin besar tapi ttep ga lebih dari 100 mb, ga kyk game sejenis yg lain sblum diinstal aja udah 200 mb lebih apalagi stelah diinstal.

strategi? main Age of empires, command and conquer baru real strategi

COC bukan game strategi kah? Nyusun pasukan, war clan, looting, dll itu bukan stratei kah namanya? Lalu apa?


EmoticonEmoticon