Sabtu, 13 Juni 2015

Ciri-ciri Datangnya Bulan Puasa Paling Mainstream

Wahhh bulan puasa udah semakin dekat aja ya. Lho, kok nggak kerasa. Kalau bulan puasa, gue selalu pengin kayak dulu lagi, saat gue masih merasakan masa kanak-kanak yang indah. Kalau dulu saat gue masih SD itu enak bangett. Seharian gue habiskan untuk main sama temen-temen rumah. Gue menghabiskan waktu siang gue untuk bermain monopolly sama temen-temen sampai menjelang buka puasa. Yaa waktu kayak nggak kerasa aja gitu.

Tepat tanggal 18 Juni nanti, diperkirakan udah masuk bulan puasa pertama. Tapi yaa nggak tau juga, semua ada ditangan pemerintah. Karena gue percaya nggak percaya kalau bulan puasa sebentar lagi, gue akhirnya memutuskan untuk mengetahui ciri datangnya bulan puasa.

Dan. . . inilah Ciri-ciri Datangnya Bulan Puasa (paling) Mainstream menurut pengamatan gue.

1. Panasnya sinar matahari beda dari biasanya

Di point pertama, gue ngambil dari cuaca. Ya, panasnya sinar matahari beda dari sebulan-dua bulan sebelum puasa. Pengamatan yang gue lakukan, panasnya sinar matahari mau bulan puasa itu bener-bener panas banget. Pokoknya, bikin males keluar rumah deh!


2. Munculnya iklan sirup

Di point kedua ini gue mengamati munculnya iklan sirup sebelum datangnya bulan puasa. Iklan sirup biasanya akan terus ada sebelum bulan puasa sampai lebaran idul fitri datang nanti. Ini bener mainstream abiz. Tiap tahunnya, sebelum datang bulan puasa, pasti ada iklan sirup. Pasti. Udah gitu, iklannya pake bersambung segala.


3. Iklan sinetron saat ramadhan


Nah, ini yang terakhir ciri-ciri yang gue amati. Selain panasnya sinar mentari dari biasanya dan iklan sirup yang hampir tiap channel ada. Ada lagi nih, yaitu iklan sinetron saat ramadhan. Pasti tau dong sinetron saat ramadhan yang paling populer dan laris manis diperfilm-an Indonesia apa? Ya, betul, Para Pencari Tuhan. Para Pencari Tuhan (PPT) di tahun ini udah jilid 9. Nggak kerasa, ya. Biasanya, PPT hadir menemani kita saat sahur dan menjelang buka puasa.

Nah itu dia 3 ciri-ciri datangnya bulan puasa paling mainstream yang gue amati. Kalau menurut lo ciri-ciri apalagi yang paling mainstream? Comment ya! :D

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon