Rabu, 24 Juni 2015

Tipe-tipe Super Absurd Penumpang Angkutan Umum

Ngebahas soal angkutan di Jakarta, makin hari makin ramai aja ya. Selain kendaraan pribadi yang meramaikan, angkutan umum juga ikut meramaikan jalanan Ibukota pada pagi, siang, sore, dan sampai malam hari sekalipun. Banyak yang mengatakan naik angkutan umum itu nggak nyaman. Eitt, sebenernya naik angkutan umum seperti transjakarta, mikrolet, KRL, dan lainnya sebenarnya itu nyaman lho. Tapi, ada "masalah" yang angkutan umum itu menjadi nggak aman. Yaitu penumpang itu sendiri. Bener nggak sih?

uwedzblog.com
sumber

Dari masalah ini gue menyimpulkan tipe-tipe penumpang angkutan umum. Apa aja sih?

The Ngeselin Guy

Pertama, tipe penumpang angkutan umum yang ngeselin, yang suka bikin keadaan menjadi nggak nyaman. Ngeselinnya bermacam-macam. Kadang ngeyel suka dibilangin, padahal kita bilanginnya bener gitu, nggak salah. Tapi kadang, penumpang yang dinasihatin itu suka ngeselin, suka tiba-tiba nyolot. Nah, ini nih yang suka bikin angkutan umum nggak nyaman.

Selain ngeselin karena ngeyel dibilangin, ada juga alasan lainnya. Yaitu suka bikin risih. Nah, ini juga ngeselin parah nih.

Suatu saat gue naik angkutan umum yang dimana ada penumpang ibu-ibu dan juga bapak-bapak. Si bapak ini duduk di depan si ibu, entah kenapa si ibu ini risih. Mungkin, karena si bapak ini bau badan kali ya. Tapi.. bukan itu masalah. Si bapak ini sedang merokok ternyata. Makanya si ibu ini risih sendiri. Eh, nggak sendiri sih, lama-kelamaan gue juga jadi risih menghirup asap rokoknya. Sumpah ya, ini NGESELIN abiz -pake z-.

Kalau kamu lihat atau satu angkutan dengan penumpang angkutan umum yang kaya gini, tolong dibilangin aja ya. Jangan sampai karena satu orang, menganggu semua orang. Azeg.

The Kebingungan Guy

Ada juga tipe penumpang yang kayak gini, kebingungan. Mungkin kebingungan jurusannya kemana, mau turun dimana, atau punya alasan lain. Entahlah. Nggak tau juga. Jujur aja sih, gue pernah ketemu penumpang yang kayak gini; kebingungan. Bawaannya gelisah banget penumpang tipe kebingungan. Mau negur juga nanti bakal jadi serba salah. Mending diam sajalah. Tapi kalau diem, kasian juga penumpang kayak gini. Oke #CowoSerbaSalah.

The Perokok Kampret Guy

Sebenernya sih ini juga bisa jadi tipe penumpang ngeselin, tapi ini gue buat khusus. The Perokok Kampret Guy. Sumpah, kalau ada perokok -yang lagi ngerokok- di angkutan umum itu rasanya pengin gue tusuk. Iya, gue tusuk. Gue tusuk pakai garpu tukang siomay. Rrrr. Yaa kesel aja.. Udah nyaman, ehh ada perusak suasana. Memang... KAMPRET.

----

Tiga di atas tipe penumpang angkutan umum yang gue amati selama ini. Siapa tau ada yang bisa tambahin di sini. Yuk, comment!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon