Rabu, 01 Juli 2015

Daftar Lagu yang Bikin Kangen Temen SMP

Kemarin malem gue iseng buka profile akun Line gue. Tanpa sengaja gue liat salah satu post yang menarik. Gue lupa lebih lengkapnya gimana, kurang lebih intinya itu gue kangen suasana kelas 9 saat dengar lagu yang emang lagu itu bisa bikin kangen. Dari post itu, inspirasi pun muncul untuk gue membuat artikel pada hari ini.

Ngomongin soal lagu tadi, gue nggak ada bosen-bosennya untuk selalu mainkan lagu itu. Padahal gue yakin, tiga dari lima orang jarang denger lagu ini, bahkan nggak pernah. Eh, pernah sih. Nah.. dari lagu yang bikin gue kangen suasana kelas 9 itu, gue juga jadi teringat sesuatu. Teringat dimana masa-masa saat kelas 7 dan 8. Yaa pokoknya jadi kangen suasana SMP dan teringat sama temen-temen kelas gue yang dimana dulu susah senang selalu bersama-sama (caelah!)..

Betewe endebaswey, pasti pada penasaran kan sama lagu-lagu apa yang bikin gue kangen itu? APA?!! Nggak penasaran dan nggak mau tau? Oke. Fine. Apasih.

Berikut daftar lagu yang bikin gue kangen sama suasana kelas gue waktu itu di SMP yang gue susun dari kelas paling bawah sampai ke atas. Yuk mari cyiiin..

1. Wali - Aku Bukan Bang Toyib dan Abatasa

Ada apa dengan lagu dari Band asal Ciputat ini?. Jadi ceritanya gini..


Waktu itu, saat kelas 7, ada tugas pentas seni dari guru Seni Budaya. Dimana kita menampilkan kelompok musik yang di tampilkan di atas panggung kantin pada waktu itu. Nah, kelompok gue itu terdiri dari enam orang yang super amburadul; Rizky, Lambang, Fajar, Bagus, Sulton dan juga ada gue di kelompok absurd itu.

Kelompok kita itu membawakan 2 lagu dari Wali, Aku Bukan Bang Toyib dan Abatasa. Tapi, lirik lagunya sedikit diubah dari lirik aslinya. Kita membawakan lagunya dengan alat musik yang anti-mainstream. Bukan lagi gitar, bukan lagi chargon, dsb. Tapi kita membawakannya dengan alat-alat marawis, diantaranya ada tumbuk. Dan itu petjah banget waktu itu. Beneran, pokoknya rame dan seru banget.

Dari lagu Wali ini lah gue jadi kangen sama-sama temen kelas 7. Buat Band Wali makasih banget udah buat kedua lagu ini. Buat kelompok gue, semoga kalian nggak melupakan kenangan yang manis ini. Semoga.

2. Lagu Anak Jalanan

Kalau lagu ini yang bikin gue kangen sama temen-temen kelas 8, khususnya sama Para Jamet. Sebenernya nggak lagu jalanan sih, semua lagu yang sering dinyanyiin pas lagi boring itu sih yang bikin kangen. Oiya, Para Jamet itu kumpulan-kumpulan anak cowo yang ada di kelas waktu itu. Hampir semuanya  sih. Kalau denger lagu-lagu anak jalanan gitu tiba-tiba jadi keinget sama mereka. Kok nggak berkelas banget, ya. Yaa itulah kami pada saat itu. Hehehe..


Dulu emang sering mukul-mukul meja, nyanyi sama-sama, seru-seruan sama-sama. Duhilah... Semoga kabar mereka pada baik semua sekarang. Aamiin.

3. Yopie Latul - Poco Poco

Ada apa di lagu ini? Entah kenapa gue jadi kangen sama temen kelas 9 kalau denger lagu ini. Waktu itu pas Ujian Praktek tugasnya senam Poco-Poco, tapi dibuat semenarik mungkin. Jadi senamnya nggak Poco-Poco yang asli, tapi dikasih variasi. Hampir tiap malem sebelum tidur, gue pasti dengerin lagu ini. Aduhh.. bener-bener bikin kangen.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon