Rabu, 08 Juli 2015

LangitMusik Aplikasi Musik yang Mempunyai Fitur Terlengkap di Indonesia

Musik merupakan bunyi yang disukai oleh manusia. Musik dapat didefinisikan sebagai bunyi yang terdiri dari ritmik dan melodi yang teratur dan disusun sehingga menghasilkan irama yang enak kita dengar. Mendengar musik salah satu aktifitas yang tepat untuk menghilangkan rasa ketika sedang bosan atau jenuh. Selain menghilangkan rasa bosan, ternyata mendengar musik banyak banget manfaatnya, antara lain bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Menurut artikel yang pernah saya baca dari merdeka.com, musik bisa menurunkan stres, melindungi pendengaran, baik untuk kesehatan, meredakan sakit, meningkatkan daya ingat, membuat otak awet dan efek dari musik seperti pijatan. Tuh kan, manfaat dari mendengar musik banyak banget. Jadi, mendengar musik bukan lagi hanya sekedar suka atau apa, ternyata manfaatnya luar biasa.

Mendengar musik kadang membuat saya bosan juga. Yang membuat saya merasa bosan adalah lagu yang itu-itu aja yang ada di playlist aplikasi musik yang saya punya di smartphone. Mau download lagu, tapi bingung lagu apa. Hah?? Download? Ilegal dong lagunya? Hehehe banyak yang ilegal sih.. Eitt, bukannya nggak mau menghargai karya dari penyanyi, tapi nggak tau tempat download yang legal di mana.


Tenang, sekarang ada aplikasi musik legal yang mempunyai fitur lengkap, namanya LangitMusik. Di sana kamu dapat mendengar lagu secara streaming, selain itu kamu juga bisa mendownload lagu secara legal di aplikasi ini. Wah, keren!!!


LangitMusik memang aplikasi yang tepat untuk mendengar dan mendownload lagu. Selain legal, aplikasi musik yang satu ini mempunyai fitur terlengkap di Indonesia yang dapat kamu unduh dengan ukuran file yang dapat dikategorikan kecil, yakni sekitar 8 Mb-an saja. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi LangitMusik sebagai berikut:

  • Discover. Di fitur ini, kamu dapat memilih banyak lagu yang ada di LangitMusik. Di fitur Discover, banyak sekali kategori yang dapat kamu pilih. Seperti lagu yang baru di rilis, lagu terpopuler, artis terpopuler, dan ada juga pilihan lagu sesuai mood kamu; Party, Happy, Angry dan Galau.
  • My Stream. Fitur ini, menurut saya, fitur yang di dalamnya ada beberapa musik rekomendasi dari LangitMusik.
  • My Music. Di fitur My Music ini, kamu bisa menambahkan playlist lagu dari smartphone kamu.
  • Catalog. Fitur ini berisi genre lagu dari Indonesia; POP, Jazz, R&B, Rock, dan Dangdut. Selain Indonesia, juga ada lagu Barat, Korea, China, dan India. Selain itu, di Catalog ini kamu bisa mendengar lagu religi dari semua agama resmi di Indonesia; Agama Islam, Agama Kristen, Agama Hindu dan Agama Budha.
  • PROMO. LangitMusik juga mengadakan promo. Untuk saat ini, tidak ada promo di aplikasi tersebut.
  • Karaoke. Selain kelima fitur di atas, ada fitur yang mungkin bisa jadi favorit kamu nih. Fitur yang terakhir dari LangitMusik ialah Karaoke. Jadi, di LangitMusik selain mendengar atau mendownload lagu, juga bisa karaoke-an lho. Untuk kamu pengin coba LangitMusik Karaoke, bisa download di sini.

Bagaimana fitur yang ada di LangitMusik? Lengkap, bukan?. LangitMusik memberikan fitur lengkap memang untuk memudahkan kita sebagai penikmat musik. Jadi, buruan berlangganan bersama LangitMusik sekarang juga. Bagaimana caranya? Mari kita simak sama-sama. Tapi sebelum berlangganan, perhatikan terlebih dulu syarat-syarat di bawah ini:
  1. Pastikan kamu pengguna Telkomsel sebelum berlangganan dengan LangitMusik.
  2. Punya smartphone berbasis Android/iOS/BlackBerry/Windows. Sebagai contoh, saya menggunakan smartphone berbasis sistem operasi Android.
  3. Tersambung dengan koneksi Internet.

Kalau kamu sudah mengikuti persyaratan agar bisa berlangganan, #1 langkah pertama kamu buka Google Play Store yang ada di smartphone kamu. Jika Google Play Store kamu sudah usang, silakan download ke versi terbaru di sini.


#2 Klik kolom pencarian, ketik LangitMusik lalu cari. Tunggu beberapa saat sampai muncul banyak aplikasi. Kamu klik aplikasi paling atas, LangitMusik - developer Melon. Atau jika ingin lebih mudah, klik link ini.

#3 Install aplikasi musik yang mempunyai fitur terlengkap itu (LangitMusik) sampai selesai. Agar aplikasi dapat berjalan lancar di smartphone kamu.


#4 Buka aplikasi LangitMusik dan selanjutnya klik Daftar. Pastikan sampai ke proses berikutnya; pemilihan paket berlangganan.

#5 Ada empat paket registrasi, antara lain: LangitMusik Basic, LangitMusik Free Trial, LangitMusik Premium 7 Hari, dan LangitMusik Premium 30 Hari.

Keterangan:


  • LangitMusik Basic: Gratis streaming lagu 60 detik pertama.
  • LangitMusik Free Trial: Gratis streaming dan download lagu selama 7 hari penuh.
  • LangitMusik Premium 7 Hari: Streaming dan download lagu sepuasnya selama 7 hari penuh dengan harga Rp3300
  • LangitMusik Premium 30 Hari: Streaming dan download lagu sepuasnya selama 30 hari penuh dengan harga Rp11000

#6 Sebagai contoh, saya memilih paket registrasi yang kedua, LangitMusik Free Trial. Tapi, kalau kamu pengin menikmati akses penuh dari LangitMusik, bisa memilih paket registrasi Premium. Kalau sudah memilih paket registrasi, saatnya ke proses selanjutnya; mengaktifkan paket.


Ketik 1 dan klik send untuk mengaktifkan paket. Dan tunggu sampai kamu di sms bahwa dinyatakan sudah berhasil berlangganan.

#7 Jika berhasil berlangganan, kamu akan di sms dari 96161 bahwa kamu dinyatakan berhasil berlangganan LangitMusik. Seperti gambar berikut:


Jadi sekarang kamu nggak perlu download lagu secara ilegal lagi. Dengan aplikasi LangitMusik kamu bisa download bahkan streaming lagu secara legal. Dengan fitur terlengkap, kamu juga bisa karaoke-an di aplikasi ini. Selamat #CaraAsikCariMusik bersama LangitMusik!


ooOOoo



Kompetisi Langit Musik

Artikel Terkait

3 comment

Perlu dicoba nih appsnya...
Dan good luck buat kontesnya ya...

wahh ikutan lomba langitt musikk yaa gan??? yukk kita bersaingg!!!

Keren Reviewnya gan, sangat jelas,:D semoga menang lomba ya :D nice post :D


EmoticonEmoticon