Rabu, 16 September 2015

Tips Biar Nggak Terlambat Datang ke Sekolah

Terlambat bisa dikatakan satu kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia, termasuk pelajar. Banyak pelajar sekolah yang menjadikan terlambat sebagai kebiasaan. Entah apa alasannya menjadi kebiasaan, tapi memang ini sudah umum di lingkungan pelajar.

Kebiasaan terlambat ini sering terjadi di hari pertama melakukan aktifitas, yaitu hari Senin. Pasti, hampir tiap sekolah di Indonesia, banyak yang terlambat di hari yang "menyeramkan" ini. Mon(ster)day. Hahaha. Tidak lain sekolah gue sendiri. Banyak pelajar yang datang setelah upacara dimulai. Upacara dimulai menandakan gerbang harus lagi di tutup, dan pelajar yang terlambat harus berpisah dengan barisan peserta upacara yang lain, yang nggak datang terlambat.

uwedzblog.com
sumber : here

Menyikapi keterlambatan datang ke sekolah, gue mempunyai Tips yang mungkin ampuh bagi kalian yang suka datang terlambat. Apa sih tips nya? Mari simak.

1. Bangun Lebih Awal

Bangun lebih awal tips pertama yang gue saranin buat kalian pelajar Indonesia yang suka datang terlambat. Kenapa?, tips pertama ini paling ampuh menurut gue. Karena dengan bangun pagi, seenggaknya waktu untuk mandi, pakai seragam, sepatu, sarapan pagi, dll bisa lebih awal dan berangkat ke sekolah pun bisa lebih awal. Intinya bangun lebih awal.

Misalnya kamu biasa bangun jam 5.25, dan kamu masih terlambat datang ke sekolah, karena kamu datang jam 5.55 karena sudah menjadi kebiasaan. Saatnya kamu ubah jam bangun kamu. Seenggaknya, bangun 30 - 60 menit lebih awal dari waktu kamu bangun.

Tapi, banyak juga yang susah untuk bangun lebih awal dari waktu biasanya bangun. Yaa karena itu sudah menjadi kebiasaan. Bagaimana caranya biar bisa bangun lebih awal dari waktu biasanya? Ini dia :

  • Aktifkan alarm dengan nada yang kencang. Dengan mengaktifkan nada alarm yang kencang, pasti kamu akan menjadi risih dan akhirnya kamu bangun dari tempat tidur. Jangan lupa, pasang alarm 30 - 60 menit dari waktu biasanya kamu bangun. Kalau 30 - 60 menit masih kurang pagi menurut kamu, kamu bisa menyesuaikan sendiri agar kamu bisa bangun lebih awal.
  • Membiasakan bangun lebih awal dari waktu biasanya. Dengan membiasakannya bangun lebih awal, kamu akan menjadi biasa bangun lebih awal. Intinya, biasakan lah bangun lebih awal dari waktu sebelumnya.

2. Jangan Malas-malasan Setelah Bangun

Tips kedua dari gue jangan malas-malasan setelah bangun. Ini tips ampuh berikutnya. Banyak pelajar, termasuk gue, setelah bangun pasti malas-malasan. Malas-malasannya berbagai macam, ada yang masih lanjut tidur-tiduran, nggak langsung mandi, dll.

Malas-malasan ini lah yang menjadi masalah kenapa pelajar datang terlambat ke sekolah. Waktu yang seharusnya digunakan untuk siap-siap sekolah, malah menjadi diundur-undur karena malas-malasan tadi. Dan akhirnya kamu datang terlambat ke sekolah.

Lain kali, jangan malas-malasan ya. Hehehe..

---

Kesimpulan : Biar datang nggak terlambat ke sekolah, biasakan bangun dan datang lebih awal ke sekolah. Karena sesungguhnya, lebih baik menunggu daripada datang terlambat. Tapi, nunggu nggak enak juga sih.. Apalagi nunggu kepastian dari dia #halaah

Semoga kedua tips di atas bermanfaat ya buat kalian yang suka datang terlambat! :D

Artikel Terkait

2 comment

Susah buat bangun lebih awal, apalagi yang sering males-malesan di kasur. untungnya gue gapernah telat juga sih. hahaha..


EmoticonEmoticon