Selasa, 06 Oktober 2015

Membuat Handheld Android Support OTG

Sebelum saya menerangkan lebih jauh tentang menggunakan OTG,ada baiknya kalian mengenal lebih jauh dulu, apa yg dimaksud dengan OTG.OTG merupakan singkatan dari on the go, yg fungsinya untuk menghubungkan handheld kita ke perangkat lain seperti flashhdisk,modem dan sebagainya.Oh iya tapi tidak semuanya perangkat yg support OTG ini lohh.... Dari sumber yg saya baca,kebanyakan Handheld yg support merupakan kelas mid-end dan high-end.Jarang sekali kita menemukan nya pada gadget yg kualitas low-end.

Eitss, jangan dulu berkecil hati guys,bukan berarti kita tidak bisa mengakali nya, semua pasti ada jalannya...jika mau ayo disimak ya tutorial dibawah ini..

Dibutuhkan :

  1. Handheld rooted
  2. Root explorer
  3. Download dan instal usb host check.Gunanya untuk mengecek Fungsi android usb host di perangkat kamu
  4. Buka aplikasi USB Check,nanti gambarnya akan seperti ini.

Gambar tersebut berarti,file permission android.hardware.usb.host.xml tidak ditemukan di perangkat kita.Maka kita harus membuatnya terlebih dahulu.
  • Buka notepad atau notepad++ kemudian tuliskan source dibawah ini,kemudian simpan file dengan nama android.hardware.usb.host.xml dan simpan di directori memori kamu.






  • Selanjutnya,pindahkan file tersebut ke folder "root/etc/permission" menggunakan root explorer 
  • Buka kembali aplikasi usb host check dan tap re-check


  • Selamat, handheld dulunya tidak support untuk fitur OTG sekarang sudah bisa merasakannya.Tentu saja dengan sedikit mengakalinya...Semoga artikel ini bermanfaat. :) 

    Artikel Terkait

    1 comment so far

    jadi tidak semua android support dengan otg ya min...
    solder uap


    EmoticonEmoticon