Rabu, 07 Oktober 2015

Cara Membuat Ad Board Pro Evolution Soccer 6

Bulan September kemarin para pecinta Pro Evolution Soccer pada heboh. Jelas pada heboh. September kemarin Konami merilis game terbarunya, Pro Evolution Soccer 2016. Mengapa pecinta PES pada heboh?. Kabarnya, PES 2016 ini bisa makin "wah" dari PES sebelum-sebelumnya. Apalagi, di PES 2016 ini ada selebrasi pemain yang beda dari PES sebelumnya, yaitu selebrasi selfiememotret diri sendiri dengan iPhone.

Kalau kalian jelih sama trailer Pro Evolution Soccer 2016, pasti kalian lihat selebrasi selfie ini yang diperagakan oleh Francesco Totti pemain AS Roma. Selebrasi tersebut bisa kalian tonton pada menit 3:01 di bawah ini.


Bagaimana? Benar-benar selfie, bukan?. Nah, mungkin dari situ lah banyak pecinta PES yang heboh dengan PES 2016 ini.

Masih ngebahas Pro Evolution Soccer, gue sendiri masih setia main PES 6. Apa alasannya? Pertama, spesifikasi laptop yang tidak memadai untuk main PES 2016 hehehe.. Alasan yang kedua, karena PES 6 itu nggak bikin ribet. Simple. Selain itu, PES 6 juga masih enak dimainin lho, karena masih banyak patcher, kit maker, boot maker, face & hair maker, dsb di luar sana yang masih mau berbagi ke pemain PES 6 agar tampilan PES nya tetap menarik. Nggak kuno seperti awal install. Hahaha.

Di artikel ini gue nggak banyak cerita soal Pro Evolution Soccer, gue pengin memberikan salah satu tutorial yang sering banget ditanya-tanya sama pemain PES, yaitu membuat Ad Board (Ad Board untuk PES 6 loh ya!). Tidak lain teman kelas gue sendiri, "Cara buatnya gimana tuh Wedz?", dan gue cuma ngebales dengan senyuman. Maaf teman, hehehe..

Oke langsung aja, ini dia tutorialnya :

Bahan-bahan

#1. Template Ad Board (download)
#2. Siapkan gambar 512px x 64px
#3. Game Graphic Studio 7.4.0 (download)

Langkah-langkah

#1. Ekstrak template adboard, lalu buka gambar yang ada di dalam RAR dengan Paint. Sebelum membuat adboard, buatlah terlebih dulu adboard sesuai keinginan kamu dengan ukuran gambar 512 x 64. Ingat loh ya, ukurannya jangan diubah, biar pas. Hahaha..

#2. Jika adboard udah siap, buka paint lagi (gambar template tadi). Nah kalo udah balik ke paint, klik tool Paste >> Paste from >> Pilih gambar (adboard) yang udah dibuat >> Sesuaikan dengan ukuran template adboard.

#3. Oke, setelah adboard dibuat, saatnya memasang adboard. Buka file adboardnya (default.bin) yang ada di folder stadium dengan Game Graphic Studio. Klik kanan >> Open with >> Game Graphic Studio.

#4. Setelah default.bin terbuka di GGS, klik File >> Open >> Pilih adboard yang tadi udah kamu buat >> Drag adboard kamu ke adboard yang udah ada.

#5. Kalau udah drag dan disesuaikan, tutup aplikasi Game Graphic Studio, mainin PES 6. Daaan. . . taraa... adboardnya udah ganti. :D

Artikel Terkait

1 comment so far

keren min artikelnya ini, sangat membantu sekali. terimakasih.
blower hp


EmoticonEmoticon