Rabu, 18 November 2015

Hacker Nggak Selamanya Jahat

Hacker not Cracker

Peretas atau Hacker sering kali dinilai buruk oleh orang sekitar, di dunia maya maupun dunia nyata. Banyak orang yang menganggap hacker itu selalu mengerjakan sesuatu di jalan yang salah. Sesuai dengan namanya, para peretas ini biasanya bekerja untuk melumpuhkan organisasi tanpa tujuan yang jelas. Paham sampai di sini?

Gue menilai si hacker (peretas) ini juga buruk, sama seperti kebanyakan orang yang beranggapan kalau hacker itu jahat. Ya setau gue, hacker itu kerjaannya begitu, hanya merugikan. Jikalau itu menguntungkan, hanya untuk kepentingan pribadi.

Hmm..

Ternyata selama ini dugaan gue salah, kalau hacker itu orang yang jahat. Hacker itu bukan orang jahat. Menurut tulisan para "mastah" di internet, hacker itu bersih. Yang mana artinya orang yang baik. Dan gue sekarang tau, kalau orang yang jahat itu berjulukan Cracker.

Apa sih Cracker itu?

Gue juga nggak terlalu ngerti sama artinya cracker. Tapi di sini gue coba sedikit menjelaskan apa arti sesungguhnya cracker. Tentu, cracker berasal dari kata crack. Menurut kamus bahasa Inggris kepunyaan gue, crack itu artinya retak. Jadi, cracker itu peretak. Lho, kenapa peretak ini yang dibilang orang jahat?.

Pernah dengar game atau software milik developer terkenal dicrack? Pasti pernah, bukan? Nah, sekarang udah paham sama yang gue maksud? Kalau belum ngerti sama yang gue maksud, coba diartikan sendiri yaa. Hehehe..

Tapi, apakah kamu masih bilang hacker itu jahat? Ups, tahan ucapanmu dulu. Simak artikel ini sampai habis ya!

Pasti kamu masih mengira kalau hacker itu selalu berkerja untuk jahat? Jawabannya tidak! Hacker itu nggak selamanya jahat. Hacker itu mengamankan, bukan menghancurkan. Perlu bukti kalau hacker itu nggak selamanya jahat?, oke ini buktinya.

Jumat, 13 November 2015 kemarin, hari yang di mana warga Perancis berduka. Pada hari itu, aksi terorisme 'bom bunuh diri' saat pertandingan persahabatan Prancis vs Jerman di Stade de France. Sekitar 150 orang tewas di sana, Paris, Perancis. Di duga, aksi terorisme ini dirancang oleh kelompok terorisme ISIS. Mendengar kabar ini, kelompok Hacker Anonymous nggak tinggal diam akan memburu pelaku teror. Anonymous mendeklarasikan melalui video akan perang dengan ISIS.

Benar, ternyata Hacker Anonymous nggak tinggal diam. Senjata digital pelaku teror Paris berhasil diretas dan dilumpuhkan. Lebih dari 3000 akun berhasil dilumpuhkan oleh Anonymous. Menurut gue pribadi, ini bukan pekerjaan yang mudah. Big Applause buat kelompok Hacker yang mendunia ini!

Harapan

Gue punya harapan yang besar untuk Hacker Anonymous di seluruh dunia. Harapan gue simple aja. Apa itu? Lumpuhkan akses pelaku teror. Mulai dari senjata digital, dana, dan sebagainya.

Kesimpulan

Bagaimana, masih bilang hacker itu orang yang jahat? Sekali lagi, tarik dulu omongan kalian. Anonymous membuktikan, bahwa hacker bukan orang yang jahat. Melainkan orang yang baik. Orang yang respect dalam masalah ini.

Pasti kalian banyak bertanya juga, kenapa nggak dari kemarin-kemarin aja pelaku teror diburu?

Mungkin, Anonymous udah geram melihat tingkah laku ISIS yang makin menggila. Dan, di sini lah waktu yang tepat untuk menghancurkan kelompok teroris.

Artikel Terkait

12 comment

Menurut saya gak semua Hacker itu jahat min,

emang hacker gajahat. yang jahat itu kamu(mantan) ;(

Yang jahat itu cuman mantan ane gan ^^pemikiran kita sama

yang jahat tergantung ya
nice post

Tergantung cara menggunakannya ya gan :D

Iya gan, tergantung cara menggunakannya :D

hacker no.1 berasal dari cina setelah akhirnya sukses uang nya di buat dugem asik.. wjwjwjw

wah ada artikel hacker di sini.. bagus blog nya


EmoticonEmoticon