Senin, 18 Januari 2016

5 Tips Belanja Online yang Aman

Tips Belanja Online yang Aman
Tips Belanja Online yang Aman - Berbelanja emang salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bahkan hal ini bisa dijadikan hobby loh untuk kaum hawa. Belanja sepatu dan tas contohnya. Namun, banyak juga yang tidak menyukai kegiatan ini, berbelanja.

Masalah utama ialah berbelanja menghabiskan banyak waktu untuk kita sebagai pembeli. Maka dari itu, berbelanja lah di waktu yang tepat. Seperti akhir pekan misalnya. Bisa juga saat liburan sekolah atau kerja.

Solusi yang tepat mengatasi masalah belanja di atas yakni dengan belanja secara online. Ngebahas soal belanja online atau bahasa Inggrisnya online shopping, tidak sedikit masyarakat yang enggan untuk belanja secara online.

Alasannya ya beragam, salah satunya takut tertipu. Masyarakat Indonesia masih ragu untuk membeli barang apapun itu melalui toko online. Nah, kesempatan ini saya akan memberi Tips Belanja Online yang Aman dan intinya supaya tidak tertipu. Berikut tipsnya!

  • Pastikan toko online mempunyai website dengan domain TLD (Top Level Domain). Bukan blog embel-embel blogcepot dan lainnya.
  • Punya social media yang jelas. Bisa dilihat dari aktifnya kicauan dan post dari akun si toko online.
  • Pastikan gambar produk yang dipost ke social media merupakan gambar original, bukan dari Google.
  • Pastikan balasan chat dari si toko online tidak ada unsur penipuan. Hal ini diperlukan jika kamu sebagai calon pembeli bertanya-tanya sebelum membeli.
  • Memiliki testimonial asli, bukan hasil robot. Untuk mengetahui asli atau tidaknya testimonial, bisa kamu stalk langsung akun yang memberi testimonial pada toko online tersebut.

Mungkin kelima hal itu aja tips dari saya. Walaupun sedikit, semoga bisa bermanfaat. Tetaplah waspada kepada toko online yang tidak bertanggung jawab. Betul kata pepatah, mati satu tumbuh seribu. Sama halnya dengan toko online. Ketahuan satu, tentu akan tumbuh toko online yang lainnya.

Untuk mengetahui toko online terpercaya atau penipu bisa mengklik tautan di sini atau bisa langsung berkunjung ke PolisiOnline.com. Oke, sekian dan semoga bermanfaat Tips Belanja Online yang Aman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon