Senin, 29 Februari 2016

3 Cara Paling Jitu Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog
billbelew.com

Dalam membuat blog ini memang saya tidak terpikir untuk mendapatkan uang dari blog. Tujuan utama berbagi tutorial mengenai BlackBerry. Karena pada masanya BB sedang popular. Setelah sekian lama belajar dunia blogging saya banyak tahu tentang blog. Di bulan desember tahun 2013, saya memutuskan untuk beralih menjadi Personal Blog. Blog yang bukan lagi memiliki niche tertentu.

Tiga tahun berlalu dari awal ngeblog, alhamdulillah sudah bisa menghasilkan uang dari blog walaupun tidak seberapa. Di tahun 2016 ini, banyak Blogger-blogger pemula membuat blog yang ditujukan memang untuk mendapatkan uang.

Dari sekian banyak Blogger di luar sana yang pengin mendapatkan uang dari blog, tidak banyak yang tahu caranya. Sebagian yang tahu cara mendapat uang, itu pun dari Google AdSense aja. Sebenarnya masih banyak lagi Cara Mendapatkan Uang dari Blog. Tidak harus melulu soal Google AdSense.

1. Menjual produk

Cara pertama mendapatkan uang dari blog yakni dengan cara menjual produk. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh Blogger. Produk yang dimaksud ini bermacam-macam, seperti t-shirt misalnya, makanan atau minuman, tas, dan lainnya. Selain menjual produk yang sudah umum tersebut, cara lain menjual produk dengan membuka jasa dari blog yang dikelola. Misalnya:
  • a). Membuka jasa pembuatan artikel. Adapun cara menjual produk seperti ini. Kalau blog yang anda kelola ramai akan visitor dan pengunjung, cobalah membuka jasa dalam pembuatan artikel. Tujuannya ialah memasarkan produk milik orang lain dari jasa yang anda tawarkan. Dengan hal ini, produk yang anda pasarkan melalui jasa tadi akan semakin dikenal. Mendapatkan uang dari blog dengan membuka jasa seperti ini bersifat simbiosis Mutalisme, saling untung. Baca juga : Cermati.com, Solusi Kredit Motor yang Tepat
  • b). Membuka jasa pemasangan iklan di blog. Nah hampir sama seperti cara yang pertama, cara yang kedua masih seputar membuka jasa di blog. Cara yang kedua ini membuka jasa pemasangan iklan di blog yang anda kelola. Pemasangan iklan bermacam-macam, namun pada umumnya dengan menaruh Banner pada letak yang telah ditentukan oleh anda. Dengan hal ini, cara mendapatkan uang pun akan terasa mudah.

2. Iklan CPA

Mungkin anda belum tahu apa yang dimaksud dengan Iklan CPA. Pengiklanan banyak sekali Blogger yang menggunakan pengiklanan dengan sistem CPC (Cost Per Click). Nah, untuk mendapatkan uang dari blog, kita memperoleh hasil dari pengeklik iklan yang berkunjung ke blog kita.

Selain CPC (Cost Per Click) atau Dibayar Per Klik, ada yang namanya CPA. Apa lagi tuh CPA? CPA ini singkatan dari Cost Per Action yang dapat kita terjemahkan Dibayar Per Aksi. Kaya gimana sih sistem kerjanya?

CPA (Cost Per Action) sama hal nya seperti program afiliasi. Kalau anda memasang iklan dari pengiklanan CPA ini, anda akan mendapatkan uang dari aksi/gerakan pengunjung blog anda yang ikut bergabung (jika iklan yang anda pasang mengajak pengunjung untuk bergabung).

Dari klik tersebut, untuk mendapatkan uang, pengunjung harus berdaftar/gerak/beraksi seperti yang digambarkan pada banner yang anda terapkan pada blog anda. Anda masih bingung sama penjelasan saya di atas? Silakan anda simak artikel ini dan jangan lupa bergabung.

3. Ikut Lomba Blog

Cara ketiga  ini sebagai alternatif apabila blog yang anda kelola tidak ramai pengunjung. Alternatifnya ialah mengikuti lomba/kontes blog yang bisa anda cari info-info tentang lomba blog di Google. Dicara ketiga ini terbukti jitu untuk mendapatkan uang, tapi dengan catatan anda menang dalam lomba yang diadakan.

Lomba blog banyak kategorinya, seperti lomba blog Review, SEO, dan masih banyak lainnya. Biasanya untuk SEO sendiri penyelenggara membuat kontes dengan hadiah yang fantastik. Dengan cara ini, patut anda coba.

Penutup

Itu dia tips 3 Cara Paling Jitu Mendapatkan Uang dari Blog yang pernah saya coba. Sedikit sharing masalah iklan CPA, kalau anda pengin laris iklan tersebut, cobalah buat review terhadap brand yang anda jadikan sebagai pengiklanan. Sekian cara mendapatkan uang dari blog versi saya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon