Senin, 01 Februari 2016

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

Sudah tau e-Commerce terbesar di Indonesia dan pastinya terpercaya? yap, Lazada hadir sebagai toko online di Indonesia pada tahun 2012 dan banyak masyarakat yang belum tau, termasuk saya. Lazada.co.id menjual berbagai produk seperti elektronik, kesehatan, fashion, peralatan rumah tangga, mainan, dan masih banyak lagi.

Saya sendiri memilih Lazada sebagai toko online langganan. Mengapa, karena di sana tiap produk yang saya kepengin beli selalu mendapat potongan harga (diskon) luar biasa. Selain aman dan terpercaya, tentu proses pengiriman yang cepat sampai rumah dan tentunya ongkos kirim GRATIS. Itu sedikit alasan mengapa saya suka berbelanja online di Lazada.

Namun, banyak calon konsumen yang enggan untuk berbelanja di Lazada. Mengambil kesimpulan alasan yang beredar di Internet, sulitnya cara untuk berbelanja. Ah, itu sih yang males menggunakan PC saja hehe. Sedikit berbagi tips, saya akan memberikan Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp.

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp
tampilan awal
LazApp adalah aplikasi mobile dari Lazada sebagai media yang mempermudah melakukan pembelian produk (transaksi) yang kita inginkan. Lalu, bagaimana cara belanjanya? Sebelum melanjut, silakan download terlebih dulu aplikasinya melalui tautan ini.

1. Langkah pertama. Kalau sudah mendownload aplikasi melalui Google Play Store, buka aplikasi lalu cari produk yang pengin kamu beli pada kolom pencarian yang telah disediakan pihak Lazada. Sebagai contoh pada artikel ini, saya akan membeli mouse. Tunggu sampai keluar banyak produk dari keyword yang kamu masukkan dan silakan pilih mana produk yang ingin kamu beli.

Bagaimana, di langkah ini apakah kamu sudah menemui produk yang cocok? Kalau sudah, kita lanjut ke langkah kedua.

2. Langkah kedua. Kamu bisa klik Beli sekarang untuk melanjutkan pembelian. Dan otomatis pembelian kamu masuk pada troli.

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

3. Langkah ketiga. Kalau kamu belum login atau belum memiliki akses untuk masuk ke Lazada, kamu bisa masuk menggunakan akun Facebook atau Gplus. Dan kalau kamu memiliki akun, silakan pilih opsi Saya adalah pelanggan tetap (membutuhkan password).

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

4. Langkah keempat. Langkah selanjutnya konfirmasi pembayaran. Proses pertama yakni pengiriman. Kalau sebelumnya kamu belum pernah berbelanja di Lazada, masukkan alamat valid yang akan digunakan untuk menerima produk yang kamu beli.

Dan sebaliknya, kalau kamu sudah berbalanja di Lazada, pilih opsi alamatmu dan klik Proses pembayaran untuk melanjutkan.

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

5. Langkah kelima. Di langkah kelima ini, proses pembayaran. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan COD (Cash On Delivery), VISA, Kartu Kredit, Bank Transfer, HelloPay, dan DOKU.

Pada artikel ini saya melakukan pembayaran dengan Bank Transfer (klik jika kamu memilih BT). Selanjutnya pilih bank asal dan masukkan nama pengirim. Jangan lupa untuk ‘Konfirmasi pesanan untuk melanjutkan proses konfirmasi pembayaran. Lihat gambar di bawah ini:

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

6. Langkah keenam. Setelah klik konfirmasi pesanan, selanjutnya ke proses terakhir yaitu Ulasan. Di proses ini meyakinkan kamu untuk melakukan pembelian atau tidak. Kalau iya, kamu klik kembali ‘Konfirmasi pesanan pada proses ulasan.

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

7. Langkah ketujuh. Dan di langkah terakhir ini kamu bisa memilih ‘lanjutkan perincian untuk mendapatkan rincian pembayaran melalui e-mail kamu.

Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp

Penutup

Nah bagaimana, nggak sulit bukan? Dengan ponsel pintar kamu dapat berbelanja dengan mudah tanpa ribet di Lazada. Terimakasih sudah menyimak Cara Belanja di Lazada Dengan Aplikasi LazApp dan selamat belanja! x))

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon