Jumat, 19 Februari 2016

Cara Download File Mega.nz Dengan Mega Downloader

Mega adalah salah satu web pengunggah file favorit saya. Keuntungan menggunakan layanan cloud storage asal New Zealand ini, mendapatkan penyimpanan sebesar 50Gb secara cuma-cuma alias GRATIS. Anda juga bisa menjadi membership di Mega dengan keuntungan memiliki kapasitas penyimpanan up to 4Tb dan 96Tb bandwith. Info selengkapnya tentang membership klik tautan ini.

Kekurangan dari Mega.nz ialah proses download, terutama di Indonesia. Proses download yang membutuhkan speed luar biasa supaya speed tidak turun dan tetap stabil. Maka dari itu Mega.nz biasanya digunakan sebagai mirror storage saja oleh pengunggah. Selain itu, Mega.nz juga tidak support aplikasi untuk download seperti Internet Download Manager. Jadi, benar-benar harus merasakan hal pait ketika me-download file dari Mega.

Eit, tapi tunggu dulu, ada aplikasi khusus seperti IDM yang memang diperuntukan me-download file kecil sampai besar di Mega.nz.

Perkenalkan, aplikasi ini bernama Mega Downloader yang saya sendiri tidak tahu siapa yang buat. Mungkin anda bisa mencarinya pada web blog resmi di sini. Oia, sekilas keuntungan dari aplikasi ini sama seperti IDM, kita bisa PAUSE proses download dan bisa download kapanpun. Lalu, bagaimana Cara Download File di Mega.nz?


Langkah-langkah

1. Siapkan link download dari Mega.nz. Pada artikel ini saya sudah siapkan file yang akan saya download. Bisa anda lihat apa yang saya akan download di bawah ini.

Cara Download File Mega.nz

2. Buka aplikasi Mega Downloader. Selanjutnya tambahkan link dengan cara klik tombol tambah. Perhatikan gambar berikut.

Cara Download File Mega.nz

3. Copy link pada Address Bar, lalu pastekan ke kotak kosong seperti gambar di bawah. Setelah itu klik Add links untuk melanjutkan proses download.

Cara Download File Mega.nz

4. Dan taraa... proses download dimulai. Silakan tunggu proses download sesuai kecepatan dari internet anda.


Penutup

Oia, untuk medownload aplikasi Mega Downloader bisa langsung ke web blog resminya di sini. Dan perlu diingat, walau aplikasi ini open source, yang artinya bisa diubah, jangan sekali-kali untuk mengaku kalau aplikasi ini buatan anda. Hargailah karya orang lain. Jozz!

Artikel Terkait

3 comment

Terus file yang ke download ada dimana gan? Aku download pake aplikasi androidnya, udh bisa tapi gk tau file nya ke simpen dimana. Mohon banget bantuannya.

Ada di storage gan, coba aja dilihat di folder download atau mega.

gan, kalo kita download 2 file sekaligus, apa speednya juga terbagi 2???


EmoticonEmoticon