Rabu, 02 Maret 2016

Kenali 4 Keuntungan Penggunaan Komentar Disqus

Disqus suatu layanan komentar di dunia maya. Sistem komentar Disqus telah diintegrasikan oleh banyak situs. Mulai dari situs kecil seperti blog ini misalnya, maupun situs besar seperti CNN.com. Di sisi lain, Disqus merupakan komentar alternatif yang diterapkan oleh Blogger yang mengelola blog di Blogger.com.

Dalam penggunaan komentar Disqus di blog ini sangat bermanfaat sekali dalam sisi SEO (Search Engine Optimization). Mudahnya ter-indeks komentar yang mempunyai keyword unik. Tidak hanya itu keuntungan dari komentar Disqus, berikut Keuntungan Penggunaan Komentar Disqus.

Keuntungan Penggunaan Komentar Disqus

1. Tampilan Keren

Disqus mempunyai tampilan yang keren dan elegan untuk dilihat. Bila dibandingkan dengan komentar bawaan Blogger tentu sangat berbeda bukan tampilannya? Jadi, jangan heran situs-situs popular memakai komentar Disqus.

2. Mendukung Code

Keuntungan yang dimaksud dari Support Code ini dapat berkomentar menggunakan code HTML, CSS, JavaScript, dan lain-lainnya. Keuntungan yang satu ini cocok untuk Blogger yang mengelola blog mengenai masalah Tutorial Blogging.

3. Berkomentar Dengan Berbagai Akun

Adapun keuntungan lain untuk berkomentar di komentar Disqus, yakni dengan berbagai akun. Untuk berkomentar di Disqus bisa menggunakan akun Disqus, Facebook, Twitter, dan Gplus.

4. Memiliki Button Share

Keuntungan yang keempat ini komentar Disqus memiliki button share/bagikan. Kegunaan dari ini memudahkan untuk berbagi apa yang sedang didiskusikan terhadap orang lain melalui jejaring media sosial Facebook dan Twitter.

Penutup

4 keuntungan di atas adalah beberapa contoh keuntungan dari komentar Disqus. Semoga bermanfaat. Bagaimana sobat, tertarik menggunaan komentar Disqus?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon