Rabu, 09 Agustus 2017

Pengertian Rekber dan Pulber Dalam Transaksi di Internet

Kasus penipuan jual beli sering terjadi beberapa belakangan ini. Ada yang tertipu dengan tarif wisata dengan harga yang murah, tertipu jual beli produk fisik, ada juga yang tertipu jual beli id game, dan masih banyak lainnya. Dalam mengatasi hal ini, peran customer sendiri memang dibutuhkan. Selalu berhati-hati terhadap seller adalah pilihan yang bagus dalam transaksi jual beli.

Selain berhati-hati terhadap seller, untuk mencegah penipuan yang sering kali terjadi, kita bisa menggunakan jasa rekber ataupun pulber. Mungkin hal ini terdengar baru bagi orang awam di Internet. Sama hal nya seperti saya dahulu yang belum tau tentang rekber dan pulber ini.

Artian sesara singkat, rekber adalah rekening bersama. Pulber pun demikian, memiliki arti yang sama. Namun, pada artikel ini kita bahas lebih dalam lagi pengertian dari rekber dan pulber itu sendiri. Pada artikel ini juga, kita akan membahas bagaimana sistem kerjanya.

Apa sih rekber dan pulber itu?


Rekber (rekening bersama) maupun pulber (pulsa bersama) adalah istilah pada sistem saat bertransaksi di dunia maya. Tujuan utama dari rekber ini menciptakan jual beli yang aman dan terpercaya. Tidak ada unsur penipuan di dalamya. Jasa rekber sendiri ada yang personal maupun berkelompok (brand company).

Siapa rekber dan pulber itu?


Sebenarnya siapa sih rekber dan pulner itu? Seperti yang dibahas di atas, ada yang personal maupun berkelompok. Ada salah satu penyedia jasa pulber kenalan saya yang aman dan terpercaya, dia bekerja secara personal. Namanya Wicaksono Rio.

Wicaksono Rio admin dari grup game Clash Royale di facebook, Rio biasa menyediakan jasa pulber untuk jual beli id game mobile, seperti Clash Royale. Pelayanannya ramah, cepat, aman dan terpercaya. Selain personal, ada juga brand company, dalam artian jasa rekber ini mempunyai nama merek sendiri.

P-Store salah satu rekber yang aman dan terpercaya, selain si Rio tadi. Selain menyediakan jasa rekber, p-store juga sebagai marketplace produk virtual yang terpercaya. Untuk sobat yang ingin menjual item/jasa di sana, bisa mendaftar di sini.

Bagaimana sistem kerja rekber dan pulber?


Pengertian Rekber dan Pulber Dalam Transaksi di Internet

Jadi, rekber ataupun pulber tentu mempunyai sistem kerja. Cara kerjanya terbilang sederhana, sebagai contoh dalam pembelian id game.

Buyer (pembeli) membayar harga id game ke jasa rekber/pulber. Di lain sisi, seller (penjual) sudah mengirim terlebih dahulu id game beserta data lengkapnya ke jasa rekber/pulber. Selanjutnya, kesepakatan antara pembeli maupun penjual.

Setelah kesepakatan yang diambil saling setuju, langkah terakhir pencairan dana dari jasa rekber/pulber kepada penjual.

Kesimpulan


Menggunakan jasa rekber/pulber memang pilihan yang terbaik dalam transaksi jual beli di Internet. Kita sebagai buyer harus tetap waspada dalam bertransaksi. Sebelum menggunakan jasa rekber, pilihlah yang aman dan terpercaya. Untuk membuktikan aman atau tidaknya dari testimonial. Testimonial asli adalah salah satu kuncinya. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

1 comment so far


EmoticonEmoticon