3 Waktu yang Tepat Untuk Berselancar di Internet

Saat kita sedang menjelajahi (yang dikenal dengan berselancar) Internet, sering kali kita suka kesal karena tidak ada konektivitas dari sumber koneksi. Hal ini mungkin karena jaringan dari providernya yang lelet, kuota yang sebentar lagi mau habis, dan hal lainnya. Sering kali, saat kita berselancar di Internet kita tidak memandang waktu.

Di waktu matahari sedang panas-panasnya dan sedang banyak pengguna yang sedang berselancar/surfing, kita malah mencoba untuk berselancar. Kemungkinan koneksi kita akan melambat, karena tersaingi oleh pengguna lain yang koneksi Internetnya cepat.

Dari kejadian di atas; gagal untuk berselancar di Internet karena gagal terhubungnya koneksi ke Internet, gue mau membagi tips agar sukses untuk berselancar di Internet dengan leluasa, dengan sesuka hati kita. Gimana caranya? Cekidot!

Surfing in Internet
(Source)

1. Berselancar di Internet dini hari, pukul 00.30 - 03.05.
Nah ini tips yang pertama yang pernah gue lakukan; Surfing waktu dini hari. Kenapa harus jam segitu kalo mau berselancar di Internetnya secara leluasa? Iya. Emang, harus. Soalnya, pengguna Internet lain (masih satu operator dengan kita) di jam segitu kebanyakan udah istirahattidur nyenyak. Kesempatan kita untuk berselancar di Internet pun menjadi leluasa tanpa hambatan dan keleletan karena kuota kita yang tinggal menipis.


2. Berselancar di Internet waktu pagi hari, pukul 03.25 - 08.05.

Kalo kamu di jam-jam dini hari masih tidur nyenyak, lagi mimpiin badak, nggak ada salahnya kamu berselancar  di Internet pada waktu pagi hari pukul 03.25 - 08.05. Di jam segini juga, pengguna lain kebanyakan besar masih tidur nyenyak. Mungkin kamu yang kebangun sekitar jam 3 atau yang bangun sebelum sholat shubuh, nggak ada salahnya mencoba berselancar di Internet tanpa gagal koneksi atau mengalami koneksi yang lelet. Hihi.


3. Berselancar pada sore hari, mulai pukul 17.45.

Nah, ini tips yang ketiga. Coba surfing di sore hari sebelum maghrib. Mengapa sore hari sebelum maghrib? Kebanyakan orang, sebelum maghrib, mereka menonton acara televisi sampai adzan maghrib. Dan jarang yang melakukan aktifitas Surfing in Internet.


===

Sekian tips yang gue kasih hari ini untuk mencari waktu berselancar di internet (Surfing in Internet) yang tepat. Semoga bermanfaat.

18 Responses to "3 Waktu yang Tepat Untuk Berselancar di Internet"

  1. Jam berselancar saya jam 01.00 - 06.00 WIB , menyesuaikan ombak alias kuota internet yang lebih gede di jam jam tersebut... :( :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang di jam-jam segitu kita bisa berselancar dengan leluasa \o/

      Hapus
  2. waktu yang tepat emang pas lagi sepi, soalnya yang make koneksi cuma kita doang XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kesimpulannya kurang lebih seperti itu xD

      Hapus
  3. Wih tp agak sulit kalo dini hari...
    matanya sulit kebuka :v

    BalasHapus
  4. 00.30 - 03.05.
    itu gue kalau lagi liburan :))
    tapi betul banget, jam segitu emang leluasa!
    rasa gimana gitu....

    BalasHapus
  5. jam - jam segitu emang enak.. tapi kadang ngantuk merusak semuanya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang begitu, ngantuk merusak semuanya :'(

      Hapus
  6. Setuju!
    Terima kasih infonya GAN!!!!!

    BalasHapus
  7. Gue berselancar kapan aja, karena kapan aja cepet ._.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel