Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik + Gambar

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik

Kembali dengan saya di artikel Nokia X. Mungkin sobat selaku pengunjung uwedzblog.com sudah tahu blog ini dari artikel tentang nokia x yang sampai saat ini berada di page one mesin pencarian Google. Saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada sobat yang telah mempercayai artikel tersebut.


Di artikel sebelumnya saya membahas tips yang semoga bermanfaat untuk sobat. Tips sebelumnya saya membahas tentang rooting. Seperti yang sobat ketahui, Nokia X mempunyai toko aplikasi sendiri bernama Ovi Store dan untuk menginstall Google Play Store perlu melakukan rooting terlebih dulu.

Pada artikel ini saya mendapat kejanggalan terhadap handphone Nokia X saya, yaitu meminta PIN. Dan masalahnya, saya lupa terhadap PIN itu. Usut punya usut, untuk menyelesaikan masalah ini ialah dengan satu; Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik. Hal ini sangat dianjurkan untuk sobat yang mengalami hal serupa seperti saya.

Nah, lalu bagaimana Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik?

1. Masuk ke recovery mode

Cara masuk ke recovery mode pada Nokia X ini beda dari handphone lainnya. Untuk masuk ke recovery mode Nokia X sobat bisa menekan tombol kombinasi Volume UP + Power (dilakukan saat handphone sedang dalam keadaan mati).

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik


Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik

Pada saat muncul merek Nokia, masih tekan tombol Volume UP dan lepas tombol Power. Tunggu beberapa detik, dan akan masuk ke recovery mode.

2. Pilih wipe data/factory reset

Kalau sobat sudah masuk ke recovery mode, sobat bisa menggunakan Volume UP dan Down untuk memilih menu pada recovery mode. Untuk mereset sobat pilih Wipe data/factory reset.

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik

Perlu diingat : sebelum memilih wipe data, alangkah baiknya backup terlebih dulu data sobat. Dan perlu diingat kembali, untuk melakukan hal ini sobat bisa mencabut SIM Card dan MicroSd.

3. Pilih Yes -- delete all user data

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik

Di langkah ketiga ini, sobat perlu pilih menu Yes -- delete all user data untuk melakukan proses reset. Kalau sobat yakin dan mantep mau reset semua data, langsung sobat bisa pilih menu tersebut. Kalau soba sobat sudah pilih, tunggu beberapa detik proses reset.

4. Pilih reboot system now

Nah, kalau tampilan recovery mode sobat sudah seperti gambar di bawah ini, itu tandanya proses wipe data telah berhasil. Dan langsung selanjutnya, sobat pilih reboot system now untuk merestart Nokia X milik sobat.

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik


5. Setting handphone

Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik

Langkah kelima adalah proses setting handphone. Kalau sobat sudah mengikuti langkah keempat, pasti sobat akan melakukan booting ulang dan masuk ke proses terakhir ini. Untuk setting pertama, sobat memilih bahasa pada handphone Nokia X sobat. Selanjutnya, sobat bisa mengkonfigurasi sendiri dan sesuai kemauan sobat.

Sekian cara reset nokia x, apabila ada hal yang perlu ditanyakan. Silakan sobat bertanya di kolom komentar.

19 Responses to "Cara Reset Nokia X Kembali ke Setelan Pabrik + Gambar"

  1. wah bermanfaat nih gan, tapi ane gak punya hape Nokia X

    BalasHapus
  2. wih nambah lagi nih ilmu, makasih gan

    BalasHapus
  3. makasih gan, berjalan dengan lancar saat dipraktekkan

    BalasHapus
  4. wah mantap gan :D ijin bookmark ..

    BalasHapus
  5. Bermanfaat nih, kebetulan temen punya hp ini.. izin bookmark dulu :D

    BalasHapus
  6. wah makasih gan, handphone ane jadi bisa di reset

    BalasHapus
  7. gak beda dengan android yang biasa ya gan

    BalasHapus
  8. mudah ya caranya ternyata Mas

    BalasHapus
  9. Gan, maaf. Setelah reset, jadi gak bisa akses kios. Kenapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errornya gimana gan? Saya kok bisa-bisa aja ya ini gan :)

      Hapus
  10. Sy mau tanya hp Nokia XL sudah di Reboot,tp knapa setelah itu tidak bs ke layar/setting handphone..Mohon penjelasannya..Makasih..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel