Cara Mengatasi Indikator LOS Warna Merah Pada Modem

Minggu lalu saya tidak bisa mengakses Internet, karena ada kendala pada jaringan yang saya gunakan. Kebetulan saya menggunakan wifi dari provider MyRepublic Indonesia. Karena ini pengalaman pertama memasang wifi di rumah, hal ini membuat saya bingung dibuatnya. Bagaimana tidak, berlangganan belum lama, tapi kok ada kendala.

Bagi sebagian banyak orang yang sudah berlangganan wifi bertahun-tahun memang tidak ada masalah, karena sudah terbiasa dengan masalah yang ada. Dari masalah ini, saya pun merasakan dampak negatifnya, kembali ke jaringan yang lelet.

Cara Mengatasi Indikator LOS Warna Merah Pada Modem

Setelah saya cari penyebabnya, masalahnya ada di modem. Lampu indikator yang semula hijau semua, sekarang ada yang berwarna merah, yakni pada indikator LOS. Warna lampu LOS merah pada modem menyebabkan jaringan tidak terhubung ke Internet. 

Dengan pengalaman yang saya miliki saat prakrin di perusahaan telekomunikasi, saya berusaha tenang dan berinisiatif mencoba menanganinya sendiri.

Berikut Cara Mengatasi Indikator LOS Warna Merah


1. Matikan modem terlebih dengan menekan tombol power yang terletak di belakangnya.

2. Lepas semua kabel yang ada pada modem.

3. Tunggu beberapa menit.

4. Kemudian pasangkan kembali kabel yang dilepas tadi, pastikan sampai terpasang dengan kuat.

5. Nyalakan modem kembali.

Hal-hal yang Menyebabkan Indikator Los Warna Merah


1. Kabel tidak terpasang dengan kuat.

2. Kabel rusak.

Karena pada umumnya, kabel yang digunakan pada perusahaan sekarang yakni Fiber Optik. Perlu diketahui, kabel ini lebih tipis dan tentunya mudah rusak; kabel putus ataupun terlupas. Sebaiknya lebih berhati-hati dalam memegangnya.

Penutup


Cukup sekian artikel Cara Mengatasi Indikator LOS Warna Merah Pada Modem. Semoga bermanfaat dan jika sobat masih mengalami kendala yang sama pada modem, silakan hubungi customer service MyRepublic Indonesia di sini.

0 Response to "Cara Mengatasi Indikator LOS Warna Merah Pada Modem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel